Stoner: Di Honda, Ada yang Tak Ingin Saya Balapan Lagi

Berita Otomotif

Stoner: Di Honda, Ada yang Tak Ingin Saya Balapan Lagi

JAKARTA - Telah dua kali juara dunia bersama Honda dan Ducati tidak membuat Casey Stoner mendapat kepercayaan dari Honda. Buktinya, ketika tahun lalu Dani Pedrosa cedera, Stoner tidak diberi kesempatan untuk menggantikannya.

Seperti diketahui, setelah pensiun pada 2012 di usia 27 tahun, Stoner kembali ke Honda sebagai test rider. Publik pun sempat berharap Stoner comeback di awal musim 2015 ketika Pedrosa absen akibat cedera.

Sebab, akibat cedera itu, Pedrosa harus absen di balapan Amerika, Argentina dan Spanyol. Tapi, alih-alih memilih Stoner, Repsol Honda malah memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Pedrosa.

"Pada saat itu saya sedikit bingung," kata Stoner di Motosprint.

"Dalam arti, saya pikir saya berharga untuk Honda, dan telah menunjukkan (kesetiaan). Ketika saya tiba, pada tahun 2011, saya langsung memenangkan gelar, dan Honda memiliki masalah selama beberapa tahun."

"Saya sudah merasa siap di Austin. (Tapi wakil presiden HRC Shuhei) Nakamoto bilang dia menyesal, ia mengambil tanggung jawab untuk memutuskan solusi yang berbeda."

"Pada titik ini, saya pikir ada orang lain yang menekan dia agar saya tidak balapan. Seseorang tidak ingin melihat saya balapan."

Padahal, setelah pensiun Stoner merasa dia tetap memiliki kecepatan untuk dapat bersaing dengan pembalap-pembalap terdepan.

"Saya tahu saya harus punya kecepatan untuk dapat menggantikannya (Pedrosa), setidaknya menyamai," tambahnya.

"Selama pengujian di Sepang, pada Februari 2015, saya melaju dengan kecepatan yang sangat dekat dengan (kecepatan) di balapan. Maksud saya, pada kecepatan yang cukup baik mendekati para pemimpin (balap). "Setidaknya (menyamai) kecepatan Dani, untuk kemudian memenangkan grand prix pada tahun 2015." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual