Harga Aksesori STI Performance Parts untuk All New Subaru BRZ

Berita Otomotif

Harga Aksesori STI Performance Parts untuk All New Subaru BRZ

JAKARTA – Subaru Indonesia baru saja meluncurkan aksesori resmi yang dibuat khusus untuk mendongkrak tampilan All New BRZ. Harganya mulai dari Rp3 jutaa-an.

Aksesori bernama Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts dirilis bersamaan dengan acara penyerahan All New BRZ kepada delapan konsumen pertama di Indonesia yang telah berlangsung pada Sabtu (24/9/2022) di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

“Kami menyediakan STI Performance Parts bagi mereka yang menyukai peningkatan performa, aerodinamika, tampilan, dan personalisasi kendaraan bagi para pemilik Subaru BRZ,” kata Arie Christopher, Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia, di sela-sela acara.

Untuk diketahui, Aksesori untuk BRZ ini dikembangkan oleh STI yang merupakan anak perusahaan dari principal Subaru Corporation Japan.

STI berfokus pada dunia Motorsport, sehingga produk-produk yang dikeluarkan diracik khusus untuk peningkatan performa dan tampilan mobil secara keseluruhan.

Macam-macam Aksesori STI Performance Parts untuk Subaru BRZ

Aksesori STI Performance Parts tersedia dalam berbagai macam pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna BRZ. 

Berikut ini daftar aksesori STI Performance Parts:

Under Spoiler

Aksesori Under Spoiler STI Performance Parts tersedia untuk tiga bagian mobil, yaitu depan (Front Under Spoiler) dan samping (Side Under Spoiler & Rear Side Under Spoiler).

Fungsi dari Under Spoiler adalah untuk memecah aliran udara dari depan mobil untuk meningkatkan kestabilan saat mobil berjalan.

Aksesori Under Spoiler ini memiliki desain yang membuat tampilan BRZ terlihat lebih sporty.

Masing-masing dari ketiga Under Spoiler bisa dibeli secara terpisah, namun jika ketiganya dipasang dalam satu bodi akan membuat visual BRZ lebih lengkap.

Genuine BRZ Air Outlet Garnish

Aksesori ini berupa aksen tambahan pada bagian lubang ventilasi fender yang mempertegas desain sporty dan tajam dari BRZ.

Genuine BRZ Trunk Spoiler

Pada pintu bagasi BRZ juga dapat ditambah spoiler berdesain tipis, mengedepankan fungsi aerodinamis dan memberikan kesan yang lebih kuat di bagian belakang BRZ.

Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser

Panel bodi bawah di sekitar knalpot BRZ, berfungsi membantu mengarahkan aliran udara dan menambahkan sentuhan aksen hitam pada bagian belakang mobil.

STI Leather Shift Knob (6MT/AT)

Tuas pemindah gigi berdesain premium dengan kombinasi aluminium dan material kulit bermotif perforated.

Aksesori ini ditawarkan dalam dua tampilan yang berbeda pada ujung tuas tergantung tipe BRZ apakah manual atau otomatis.

Khusus BRZ bertransmisi manual tampilannya berupa huruf dan angka ditambah logo STI. Sedangkan pada BRZ dengan transmisi otomatis, ujung tuas transmisi hanya menampilkan logo STI saja.

Short Stroke Gear Shift (6MT)

Mungkin ini satu-satunya aksesori yang tidak hanya bersifat kosmetik, namun juga meningkatkan performa BRZ.

Tuas pemindah gigi khusus tipe BRZ transmisi manual ini memungkinkan perpindahan gigi lebih cepat. Ini dikarenakan desain tuasnya dibuat agar perpindahan maju-mundur tuas lebih pendek 4 mm dari ukuran standar.

Harga Aksesori STI Performance Parts

  • Front Under Spoiler Rp8,079 juta
  • Side Under Spoiler Rp7,382 juta
  • Rear Side Under Spoiler Rp6,333 juta
  • Genuine BRZ Air Outlet Garnish Rp3,564 juta
  • Genuine BRZ Trunk Spoiler Rp15,417 juta
  • Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser RP10,839 juta
  • STI Leather Shift Knob
    • 6MT Rp4,092 juta
    • AT Rp5,292 juta
  • Short Stroke Gear Shift 6MT Rp18,727 juta.

Selain untuk All New BRZ, Subaru juga menyediakan aksesori STI Performance Parts buat Forester dan XV.

“Untuk yang diluar BRZ, (aksesorisnya) masih kosmetik,” pungkas Arie. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar