Stasiun Pengisian Mobil Listrik akan Mendominasi 4 Tahun Lagi

Berita Otomotif

Stasiun Pengisian Mobil Listrik akan Mendominasi 4 Tahun Lagi

LONDON – Dalam waktu kurang dari lima tahun, jumlah stasiun pengisian BBM (bahan bakar minyak)  di Inggris akan menurun populasinya. Keberadaannya bakal digantikan oleh ribuan electric car charger stations atau stasiun pengisian listrik kendaraan listrik.

Kondisi tersebut berdasarkan riset Nissan baru-baru ini, diprediksi akan terjadi pada Agustus 2020.

Di Inggris sendiri hingga 2015 tercatat 8.472 SPBBM tersebar di seluruh negeri. Nissan memprediksi pada 2020 keberadaan SPBBM akan turun menjadi 7.870 gerai.

Pada saat yang sama 7.900 titik electric car charger station (ECCS) akan bermunculan. Ini merupakan angka yang cukup signifikan. Padahal pada tahun 2011 hanya ada beberapa ratus titik dan tumbuh hingga 4.100 pada 2016.

Pertumbuhan penjualan mobil listrik juga memiliki perkembangan yang cukup signifikan. Lebih dari 115 mobil listrik didaftarkan setiap harinya pada semester I 2016. Dan melalui kampanye Go Ultra Low di Inggris, Nissan juga menyatakan bahwa kendaraan listrik akan mendominasi negeri Ratu Elizabeth ini pada 2027 mendatang. [Ari/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support