Start dari Grid Belakang, Rossi akan Berusaha Keras

Berita Otomotif

Start dari Grid Belakang, Rossi akan Berusaha Keras

VALENCIA - Banding Valentino Rossi telah ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS). Meski harus start dari grid dari paling belakang, Rossi tetap akan berusaha keras merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.

Seperti diketahui, Rossi mendapat hukuman 3 poin penalti dan harus start dari grid paling belakang karena insiden dengan Marquez di MotoGP Malaysia.

Karena hal itu, pertarungan memperebutkan gelar juara antara Rossi dan Jorge Lorenzo akan makin berat. Sebab MotoGP Valencia adalah pertarungan terakhir di musim ini yang akan menentukan juara dunia MotoGP 2015.

Sejauh ini rider 36 tahun itu telah mengumpulkan 312 poin dan Lorenzo 305 poin, hanya selisih 7 poin saja. 

"Sayangnya, mulai dari grid belakang membuat segalanya sangat sulit. Sulit, memulai dari belakang di balapan akan memberikan banyak kesulitan, tapi aku di sini dan kami harus mencoba semaksimal mungkin, tetap terkonsentrasi dan mencoba untuk membuat pekerjaan yang baik selama akhir pekan dan melaju sekompetitif dan secepat mungkin di hari Minggu saat balapan dan melihat apa yang akan terjadi," katanya.

"Pasti banyak orang berbicara tentang race di Malaysia dan insiden itu, dan saya memutuskan untuk membuat (banding) ke CAS untuk mencoba untuk memahami apakah mungkin memperjuangkan gelar kejuaraan dengan cara biasa."

Valencia sendiri dipastikan akan dipenuhi para penggemar. Terlebih 110.000 tiket MotoGP Valencia sudah diumumkan habis terjual.

"Sangat sulit untuk mengatakan berapa banyak kesempatan saya untuk menang atau kalah. Kita harus melihat, kita harus mencoba," kata Rossi.

"Ketika Anda harus mulai dari belakang, itu sangat sulit, harus mempersiapkan beberapa strategi. Pertama-tama Anda harus bekerja dengan baik dan menjadi kompetitif. Perlombaan ini sangat panjang, 30 lap, dan pasti ketika Anda mulai, ada banyak tantangan ketika saya mencoba untuk memperbaiki (posisi)."

"Ini sangat sulit untuk mengatakan: Saya perlu memahami potensi saya, saya perlu menentukan pilihan yang tepat untuk setting-an, untuk ban juga, dan kita harus melihat kondisi, dan setelah mencoba dengan maksimal, coba perbaiki posisi pada hari Minggu."

"Di tim kami, semua orang fokus, kami harus mencoba dan kami mencoba untuk membuat ini seperti motivasi positif."

Rossi mengatakan kalau tetap bersemangat guna meraih gelar ke-10 yang diidamkannya. "Semua orang akan menjalani balapan mereka sendiri. Ini adalah olahraga, itu tergantung pada saya sendiri, seperti biasa," tambah The Doctor. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support