Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Stargazer Diperkirakan bakal Sumbang Lebih dari 50% Penjualan Hyundai!

Berita Otomotif

Stargazer Diperkirakan bakal Sumbang Lebih dari 50% Penjualan Hyundai!

JAKARTA – Stargazer, calon model baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), dipercaya bakal menjadi jagoan baru Hyundai untuk pasar Indonesia.

Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan Stargazer nantinya diproyeksikan sebagai tulang punggung penjualan. Sebagian besar transaksi jual-beli mereka akan dikontribusikan oleh model tersebut.

“Lebih dari 50 persennya (akan datang dari Stargazer). Soal pangsa pasar di segmen LMPV, kami tidak bisa nyatakan di sini. Tergantung perkembangan pasarnya,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com usai Media Preview Stargazer, 21 Juli 2022 kemarin di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Stargazer merupakan MPV bermesin bensin 1.5-liter dengan rentang harga on the road (OTR) Jakarta Rp243,3 juta sampai Rp307,1 juta.

Model ini belum meluncur, tapi segala informasi mengenai Stargazer telah diungkap perlahan sejak awal Juni kemarin dan pemesanan resminya dibuka mulai 15 Juli 2022.

Calon pesaing Toyota Avanza, Toyota Veloz, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Wuling Confero, hingga Honda Mobilio tersebut memiliki bentuk bodi melengkung unik yang dinamakan ‘One Curve Design’.

Elemen-elemen ikonik di dalamnya antara lain Horizontal LED Day-time Running Light (DRL) maupun H-Shape Rear Combination Lamp.

Beragam teknologi canggih untuk segmennya juga disematkan di dalam Stargazer. Di antaranya ialah teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, teknologi bantuan pengemudian aktif Hyundai SmartSense.

Fitur-fitur di dalam Hyundai Bluelink milik Stargazer ialah SOS Button, Road Side Assistance, Auto Collision Notification, Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization.

Masih ada lagi Manual/Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Health Report, Vehicle Status Check/Notification, Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, Find My Car.

Sementara, daftar fitur di dalam Hyundai SmartSense kepunyaan Stargazer adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

“Pasarnya ini (LMPV), kan, memang gemuk. Tapi, kompetisinya juga dahsyat. Makanya, kami juga mempersiapkannya sebagai produk yang benar-benar cocok bagi masyarakat kita dan masuk akal bagi mereka,” tutup Makmur berpromosi mengenai Stargazer. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang