SsangYong Siap Ungkap Rival Nissan Juke Bulan Depan

Mobil Baru

SsangYong Siap Ungkap Rival Nissan Juke Bulan Depan

SEOUL - SsangYong akan meluncurkan Tivoli XLV di Geneva Motor Show 2016, digelar bulan depan. Butuh waktu kurang dari satu tahun bagi SsangYong untuk meyakinkan mobil pantas diproduksi massal sejak konsep mobilnya melantai di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Mobil ini berbagi platform dengan SsangYong Tivoli yang memiliki wheelbase 2,600mm. Sementara desain eksterior tetap harmonis dengan sukses menyatu tubuh SUV dan small SUV sehingga terkesan tangguh.

Dalam keterangan resminya, SsangYong Tivoli XLV cocok untuk konsumen yang mementingkan gaya hidup. Pabrikan menyediakan pilihan mesin bensin kapasitas 1.6-liter dan mesin diesel kapasitas 1.6-liter, dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 6-speed. Tersedia juga sistem penggerak two-wheel drive atau four-wheel drive.

SsangYong SIV-2

Geneva Motor Show tahun ini juga menjadi saksi kehadiran SIV-2 (Smart Interface Vehicle) medium-SUV concept. Konsep mobil ini merupakan hasil pengembangan dari SIV-1 yang pernah dipamerkan pada 2013 di ajang yang sama dengan mengusung tema 'Dynamic Motion'.

Sumber penggerak mobil dari mesin kapasitas 1.5-liter direct injection turbocharged dengan motor listrik dan baterai lithium-ion daya 500Wh. Kombinasi sumber tenaga tersebut mampu menghasilkan mobil ramah lingkungan.

Menariknya mobil tersedia tiga mode pilihan seperti HEV, PHEV dan EV sebagai bukti mobil masa depan yang cerdas dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan SsangYong. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual