Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sport Car China Ini Cuma Bisa Lari 30 Km/Jam

Berita Otomotif

Sport Car China Ini Cuma Bisa Lari 30 Km/Jam

HAINAN - China memang kreatif. Negeri tirai bambu mampu melahirkan banyak mobil. Kini, ada sebuah mobil sport yang lahir di sana. Uniknya, sport car ini hanya mampu berlari dengan kecepatan maksimal 30 km/jam saja.

Dilihat dari tampilannya, mobil bernama Hainan Xiaohuohua tampak menyeramkan. Garis-garis dinamis terlihat bagai sebuah mobil sport kencang.

Mobil ini sendiri didesain dan dibangun oleh mahasiswa automotive engineering berusia 27 tahun bernama Chen Yinxi. Dia membutuhkan dana sebesar US$ 4.750 atau sekitar Rp 63,7 juta untuk membangun mobil impiannya tersebut.

Hainan Xiaohuohua dibangun oleh Yinxi berbasis low-speed electric vehicle (LSEV) yang dibelinya lewat jalur online. Dia kemudian mendesain body mobil dan membangunnya dari bahan fiber-reinforced plastics di pabrik plastik milik ayah-nya.

Namun sayang, tidak ada data teknis dari mobil ini. Hanya saja, mobil ini dikatakan hanya bisa mencapai kecepatan 30 km/jam saja. Meski begitu, Yinxi saat ini tengah mencari investor potensial agar dia bisa memproduksi massal mobil rancangannya ini. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang