Spesifikasi Singkat MG 5 EV Station Wagon

Panduan Pembeli

Spesifikasi Singkat MG 5 EV Station Wagon

TANGERANG - Morris Garage (MG) Motor Indonesia mulai berekspansi dengan menghadirkan mobil listrik andalan mereka. Merek Inggris, yang sekarang telah dimiliki oleh pabrikan otomotif asal China itu, pada kesempatan GIIAS lalu membawa MG 5 EV.

MG 5 EV merupakan mobil listrik jenis station wagon pertama di dunia. Mobil ini memiliki tampilan yang sporty, lalu didukung oleh beragam fitur dan teknologi kekinian. 

Kesan sporty pada MG 5 EV terpancar dari bumper dengan sudut-sudut tajam. Kemudian dipermanis oleh gril berlapis krom, dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights.

Konektor charger berada di balik gril sehingga memudahkan penggunanya ketika ingin melakuakn pengisian daya. 

Mobil tanpa emisi ini dibekali baterai berkapasitas 50.3 kWh. Kemudian dipadukan dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 154 hp dan torsi 260 Nm.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, MG 5 EV mampu berjelajah hingga 308 km hanya dalam sekali isi baterai.

 

MG 5 EV juga dilengkapi dengan sejumlah fitur kekinian, seperti Rotary Gear Selector, Electric Parking Brake, dan Auto Vehicle Hold. 

Menariknya lagi, tersedia tiga mode berkendara, Eco, Normal dan Sport.

Bagasi mobil memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 464 liter dan bisa mencapai 1.565 liter apabila bangku baris kedua dilipat.

Bicara soal fitur keselamatan, MG telah memasangkan ABS-EBD dengan Brake Assist, Hill Start Assist, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Traction Control System dan Stability Control System.

Meskipun MG 5 EV sudah dipamerkan oleh MG Motor Indonesia di ajang GIIAS 2021, tapi belum dijual ke konsumen. 

Spesifikas MG 5 EV 

Kapasitas Baterai 50.3 kWh
Jarak Tempuh 308 KM 
Motor Listrik Permanent Synchronous-Motor
Tenaga 154 hp 
Torsi 260 Nm



Berita Utama


Komentar