Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax 2021

Panduan Pembeli

Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax 2021

Yamaha Nmax 2021 – Yamaha Nmax yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 di Indonesia terus meraih pamor sebagai skuter favorit. Dominasinya sebagai skutik bongsor di kelas 150 cc tetap dipertahankan meskipun semakin hari kian banyak kompetitornya.

Tidak hanya menawarkan kepraktisan dalam berkendara, motor ini juga dibenamkan teknologi terkini. Seiring dengan perkembangan jaman, Nmax tidak hanya digunakan sebagai motor perkotaan. Skutik bertubuh gambot ini juga digemari konsumen di berbagai daerah di Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan sentuhan untuk Nmax yang pertama kalinya pada akhir 2017. Pihak pabrikan menanggapi keluhan konsumen mengenai suspensi belakang yang terasa keras bantingannya.

Ubahan suspensi yang disematkan memberikan rasa nyaman pada kendaraan. Selain itu tampilan motor juga menjadi lebih sporti karena suspensi belakangnya menggunakan model tabung kekinian. Lebih jauh tabung tersebut memberikan kemampuan lebih baik dari sebelumnya.
yamaha nmax facelift

Dua tahun setelah meluncurkan edisi suspensi tabung, YIMM akhirnya mengenalkan all-new Yamaha Nmax Connected pada akhir 2019. Skutik gambot andalan Yamaha tersebut kini mendapat sentuhan pada teknologinya yang bisa tersambung dengan smartphone pemilik motor.

Motor yang baru dipasarkan pada 2020 ini mendapat respon positif dari pasar. Namun sayangnya tidak lama kemudian kondisi ekonomi mendapat dampak serius, akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

All-new Yamaha Nmax Connected

Generasi kedua dari skutik gambot ini tidak hanya mengusung teknologi canggih pada sistem elektroniknya. Yamaha Nmax Connected hadir dengan tampilan lebih modern bahkan cenderung futuristik.

Meskipun tidak menanggalkan efek sporti dari kendaraan, Nmax terbaru kini sudah menggunakan lampu-lampu model LED baik pada bagian depan maupun belakang. Dibandingkan dengan All-new Honda PCX yang memang mengincar kesan elegan, Nmax memang tampak kurang modern.

Namun Nmax tetap menjadi skutik andalan para penyukan kendaraan dengan tampilan sporti. Selain itu, perawatannya juga sudah terbukti lebih mudah dan terjangkau.

Ditawarkan dalam dua tipe, varian termahalnya telah dibekali fitur canggih yang belum pernah diterapkan kompetitor sekelasnya. All-new Yamaha Nmax 2021 varian Connected/ABS mampu terkoneksi dengan perangkat smartphone pemiliknya.

Melalui aplikasi Y-Conncet yang berbasis bluetooth, Nmax baru mampu menghubungkan pemiliknya dengan dunia luar saat berkendara. Adapun inovasi fiturnya seperti di bawah ini.

CCU plus Y-Connect

Para pemilik motor bisa mengetahui lebih banyak seputar kendaraan, khususnya mesin dengan CCU plus Y-Connect. Fitur ini akan mengirimkan email atau surat elektronik (surel) tatkala mesin mengalami malfungsi atau adanya ketidakberesan pada kendaraan.

Fuel

Fitur ini merupakan salah satu andalan all-new Yamaha Nmax Connected 2021. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menganalisa penggunaan bahan bakar setiap perjalanan. Buat sebagian orang, fitur ini cukup penting karena bisa menakar kebutuhan bahan bakar saat melakukan perjalanan jauh atau touring.

Maintenance

All-new Yamaha Nmax 2021 telah dilengkapi fitur yang bisa memberikan informasi seputar kondisi oli mesin dan voltase aki. Fitur yang biasanya disematkan pada mobil-mobil premium ini membuat Nmax semakin terdepan.
Yamaha Nmax Connected 2021

Dengan fitur ini, konsumen dapat pengingat otomatis kapan harus melakukan perawatan rutin pada kendaraannya. Bahkan melalui aplikasi My Yamaha, pengguna bisa mengetahui lokasi bengkel resmi terdekat.

Notification

Smartphone merupakan alat komunikasi yang banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia. Fitur ini mampu menyambungkan motor dengan gawai milik pengendara. Notifikasinya akan muncul pada layar MID di panel instrumen kendaraan. Para pengguna dapat melihat adanya notifikasi baik pesan maupun panggilan telepon.

Jika melihat adanya notifikasi pada layar panel meter baik itu telepon maupun pesan, ada baiknya segera menepi dari jalanan. Hal ini untuk menghindar dari terjadinya kecelakaan.

Parking location

Sering kali para pengendara tidak ingat lokasi kendaraan saat parkir di gedung yang ramai. Banyaknya jumlah motor menjadi salah satu kendala menemukan unit yang terparkir, bersama ratusan bahkan ribuan kendaraan lainnya. Fitur ini hadir untuk mempermudah konsumen menemukan unitnya.

Lebih jauh mengenai inovasi yang disematkan pada motor ini mencakup fitur keselamatan aktif dan keamanan. Hal ini memberikan kenyamanan lebih pada pengendara sehari-hari atau biasa disebut komuter. Adapun fitur keselamatannya meliputi Smart Keyless System, Traction Control System (TCS), Dual Channel ABS, Start/Stop System, Smart Motor Generator.

Spesifikasi all-new Yamaha Nmax Connected 2021

Motor jenis skutik ini memiliki ukuran lebih besar untuk ukuran kapasitas 150 cc. Panjangnya mencapai 1.995 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.340 mm dengan jarak terendah ke tanah 124 mm. Bobotnya sendiri hanya 130 kg dan 132 kg (varian ABS).

All-new Yamaha Nmax Connected 2021 dipersenjatai suspensi depan teleskopik dan model ganda dengan sistem tabung pada belakang. Alat peredam kejut tersebut menopang ban lebar berukuran 110/70-13 pada depan dan 130/70-13 belakang.

Pilihan warna untuk tipe ABS atau termahal Matte Black, Prestige Silver dan Matte Blue. Lalu untuk tipe Standar ada Matte Red, Matte Black, Matte Blue dan White. Lalu ada tipe Connected tanpa ABS yang tersedia dalam pilihan warna Prestige Silver, MAXI Signature Black, Matte Blue dan Matte Red.
nmax 2021

Mesin Yamaha Nmax Connected 2021 dikatakan telah mendapat penyempurnaan alias generasi baru. Meskipun kapasitas mesin tetap dipertahankan yakni 155 cc dengan teknologi Blue Core dan VVA.

Mesin ini masih menggunakan formasi diameter piston 58 mm dan langkahnya 58.7 mm. Adapun kompresinya 11.6 : 1 dan dipercaya mampu menghasilkan daya 11.3 Kw pada 8.000 rpm dan torsi puncak sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

Urusan pengereman, Yamaha Nmax mengandalkan rem cakram di kedua rodanya. Remnya sendiri model cakram hidrolik tunggal yang memiliki ukuran 230 mm dengan kaliper piston tunggal. [Dew/Had]

Harga all-new Yamaha Nmax Connected 2021

  • all-new Yamaha Nmax 155 Standar Version 2021 Rp 29.850.000
  • all-new Yamaha Nmax 155 Connected Version 2021 Rp 31.100.000
  • all-new Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Version 2021 Rp 33.850.000

Mesin Yamaha All New Nmax

Tipe Mesin

Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Jumlah/Posisi Silinder

Single Cylinder

Kapasitas Mesin

155 cc

Diameter x Langkah

58,0 mm x 58.7 mm

Perbandingan Kompresi

11.6 : 1

Daya Maksimum

15,4 PS (11.3 kW) / 8000 rpm

Torsi Maksimum

13.9 Nm / 6500 rpm

Sistem Starter

Electric Starter

Sistem Pelumasan

Basah

Kapasitas Oli Mesin

Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L

Sistem Bahan Bakar

FI (Fuel Injection)

Tipe Kopling

Kering, Centrifugal Automatic

Tipe Transmisi

V-belt Automatic

 

Dimensi Yamaha All New Nmax

P x L x T

(1935 x 740 x 1160) mm

Jarak sumbu roda

1340 mm

Jarak terendah ke tanah

124 mm

Tinggi tempat duduk

765 mm

Berat isi

132 kg

Kapasitas tangki bensin

7.1 L

 

Rangka Yamaha All New Nmax

Tipe Rangka

Underbone

Suspensi Depan

Teleskopik

Suspensi Belakang

Unit Swing

Ukuran Ban Depan

110/70 - 13 M/C 48P

Ukuran Ban Belakang

130/70 - 13 M/C 63P

Rem Depan

Hydraulic Single Disc Brake

Rem Belakang

Hydraulic Single Disc Brake

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar