Spektakuler, VW Group Telah Produksi 200 Juta Kendaraan

Mobil Baru

Spektakuler, VW Group Telah Produksi 200 Juta Kendaraan

PARIS - Di Eropa, Volkswagen Group merupakan jawara dan menjadi produsen mobil terbesar di sana. Ternyata, VW Group  sudah memproduksi hingga 200 juta kendaraan.

Ini merupakan prestasi tersendiri bagi VW Group, sebab hanya sedikit sekali produsen mobil yang bisa memproduksi sekian banyak mobil dalam eksistensinya di industri. VW Group kini memiliki 106 pabrik di 27 negara.

Dan yang menjadi mobil ke 200 juta Volkswagen ternyata adalah Volkswagen XL Sport Concept. VW XL Sport merupakan mobil unik karena menggendong mesin V2 berkekuatan 200 hp yang dicomot dari Ducati 1199 Superleggera sehingga membuatnya bisa melaju hingga kecepatan 270 km/jam.

Pencapaian produksi 200 juta kendaraan pun merupakan prestasi sangat hebat karena angka produksi VW terhitung melonjak dalam beberapa tahun terakhir. Bayangkan saja, baru di tahun 1999 mereka merayakan produksi 100 juta kendaraan dengan New VW Beetle, dan hanya berselang 15 tahun mereka sudah mampu memproduksi jumlah yang sama dengan produksi mereka puluhan tahun.

"Kami bangga telah menghasilkan 200 juta kendaraan. Angka mengesankan ini juga menjadi saksi kepercayaan para pelanggan kami di Group," kata Chairman Volkswagen Group, Prof. Dr. Martin Winterkorn. "Untuk Volkswagen Group, keberhasilan dan tanggung jawab tidak dapat dipisahkan." [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual