Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sokon Glory 580 Mulai Didistribusikan ke Dealer

Berita Otomotif

Sokon Glory 580 Mulai Didistribusikan ke Dealer

JAKARTA - Sokon Glory 580 akihirnya mulai dikirimkan ke dealer-dealer Sokon di Indonesia. Hal ini terlihat dari salah satu dealer Sokon di Jakarta yang mulai menerika unit mobil tersebut.

Jumlah memang tidak terlalu banyak, bahkan kami hanya melihat sekitar empat hingga lima unit Sokon Glory 580 yang berada diparkiran. Meski demikian, unit-unit tersebut sudah cukup memenuhi parkiran mobil di dealer Sokon di kawasan Jakarta Timur tersebut.

Mulai dikirimkannya Sokon Glory 580 ke dealer-dealer Sokon ini artinya pasar SUV di Indonesia akan menjadi lebih sengit. Pasalnya, mobil ini akan langsung mengincar pasar yang selama ini ada di kuasai oleh Honda CR-V.

Sepintas lalu, tidak ada perbedaan antara mobil yang kenalkan beberapa waktu lalu dengan unit di dealer. Sementara untuk harga, diperkirakan mobil ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 300 – Rp 350 juta.

Sokon Glory akan menjadi andalan dari PT Sokonindo Automobile di Indonesia pada segmen mobil penumpang. Mobil ini telah dilengkapi dengan 2 opsi mesin yakni mesin SFG18 natural-aspirated 1.5-liter dengan transmisi manual 5-speed dan mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan transmisi CVT.

Untuk varian Luxury hanya tersedia mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT. Mesin SFG15T turbocharged tersebut mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 220 Nm. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang