Sofa Ini Bisa Ngebut Hingga 140 km/jam

Berita Otomotif

Sofa Ini Bisa Ngebut Hingga 140 km/jam

LONDON - Edd China mengubah sofa menjadi kendaraan yang bisa digunakan hingga kecepatan 112 km/jam.

Menariknya, kendaraan ini ternyata legal. Namun hal tersebut mungkin tidak terlalu aneh. Pasalnya Edd China adalah pemegang rekor pemilik kendaraan yang unik versi Guinness World Records. Jadi jangan heran bila menemui Ia sedang berkendara dengan kendaraan yang dibuat dari kasur, hingga toilet.

Sofa yang dimiliki oleh Edd China, mantan pembawa acara Wheeler Dealers ini ternyata mampu melesat dengan kecepatan cukup tinggi. Setelah melakukan sedikit penyesuaian, kendaraan ini mampu menyentuh kecepatan 140 km/jam.

Menariknya, tak hanya bisa dikendarai dengan kecepatan yang lumayan tinggi, kendaraan ini pun terbilang cukup lincah. Hal tersebut terbukti ketika kendaraan ini dibawa untuk mengunjungi salah satu restoran cepat saji dan memanfaatkan fasilitas drive-thru.

Berkendara dengan kendaraan ini tentunya akan sangat mencolok dan menarik bagi pengguna jalan lain. Terlebih karena tidak ada atap dan penutup lain, maka baik pengemudi maupun penumpang akan langsung dikenali oleh pengguna jalan.

Meski terlihat menari, namun untuk fitur keselamatan terbilang sangat minim. Tidak ada airbag atau teknologi keselamatan canggih lainnya selain sabuk pengaman. Maka bukanlah ide yang buruk bila menambahkan beberapa perlengkapan keselamatan pribadi seperti helm dan body protection layaknya seorang pengendara sepeda motor.

Ditambah lagi untuk menggunakannya pun mungkin tidak sembarangan. Perlu sedikit penyesuaian agar bisa berkendara secara maksimal dengan kendaraan ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar