Soal Rencana Produksi Mobil Murah, Volkswagen Indonesia Enggan Berkomentar

Berita Otomotif

Soal Rencana Produksi Mobil Murah, Volkswagen Indonesia Enggan Berkomentar

JAKARTA - Volkswagen Jerman sebelumnya mengumumkan akan segera melahirkan mobil dengan harga terjangkau di tahun 2018 mendatang. Volkswagen Indonesia ternyata masih belum berani berkomentar terkait kemungkinan datangnya model itu ke Indonesia.

Mobil ini akan lahir di tahun 2018 mendatang dengan sasaran pertama China, lalu pasar lain seperti Asia Tenggara akan menjadi sasarannya. 

"Kami akan membawa mobil keluarga terjangkau untuk pasar pada tahun 2018, dengan (model) SUV, sedan dan hatchback," kata CEO Volkswagen Martin Winterkorn seperti dilansir koran Bild am Sonntag dan dikutip Reuters.

Pabrikan mobil terbesar di Eropa tersebut selama bertahun-tahun memang telah memikirkan kelahiran sebuah mobil dengan harga terjangkau tetapi kesulitan dalam mencapai target internal terkait minimum harga dan spesifikasi.

Kini, titik terang sudah terlihat. Menurut Winterkorn, kendaraan ini akan dibangun di China dengan harga antara 8.000 sampai 11.000 euro atau sekitar Rp 119 juta sampai Rp 163,9 juta dengan kurs saat ini. (1euro = Rp 14.904)

Angka tersebut naik dari target harga sebelumnya. Sebab sebelumnya beredar kabar kalau mobil terjangkau Volkswagen itu akan dibanderol dengan harga hanya 6.000 sampai 8.000 Euro saja.

Untuk pertama, mobil ini hanya akan diperuntukkan untuk pasar China semata. Tapi menurut Reuters, Mobil dengan harga terjangkau akan sangat penting bagi rencana VW di masa depan, khususnya di Asia Tenggara.

"Kami belum bisa komentar tentang hal ini. Kita lihat saja perkembangannya nanti," ujar National Sales Manager Volkswagen Indonesia Jonas Cendana. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual