Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Soal LCGC, Toyota Berharap Banyak Pada Pemerintah

Berita Otomotif

Soal LCGC, Toyota Berharap Banyak Pada Pemerintah

JAKARTA - Produsen mobil di Indonesia termasuk Toyota berharap kepada pemerintah Indonesia untuk tetap memprioritaskan Low Cost and Green Car (LCGC). Seperti yang tertuang pada Peraturan Menperin no 33/M-IND/Per/7/2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang ramah lingkungan dan harga terjangkau.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo menjelaskan aturan LCGC harus terus didukung karena sejalan dengan perkembangan industri otomotif di Indonesia.

"Kalau bicara LCGC kita sifatnya sangat mendukung karena sejalan dengan perkembangan dalam negeri," kata Samulo di Jakarta.

Menurutnya LCGC sangat penting keberadaanya di Indonesia. Sebab kendaraan tersebut merupakan transportasi ramah lingkungan dari program mobil emisi rendah di Indonesia.

"Mobil LCGC itu hemat bahan bakar, ini juga akan sangat penting," paparnya.

Dia menjelaskan jika pemerintah Indonesia tetap memprioritaskan LCGCToyota dan produsen mobil lainnya di Indonesia akan terus memproduksi sesuai aturan yang berlaku.

"LCGC ke depan akan kita teruskan sesuai rencana pemerintah yang mencanangkan mobil hemat dan bersih lingkungan dalam hal industri otmotif," ucap Samulo.

Seperti diketahui, Toyota dan Daihatsu tengah menyiapkan MPV murahnya. Kendaraan tersebut masuk kategori LCGC 7 seater. Jika tidak didukung pemerintah, maka mobil tersebut batal meramaikan pasar mobil Indonesia.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang