Skutik Irit BBM Honda Dio Lebih Bergaya

Berita Otomotif

Skutik Irit BBM Honda Dio Lebih Bergaya

TOKYO – Bagi Anda yang sedang mencari skutik irit BBM, all-new Honda Dio 110 2021 bisa menjadi salah satu pilihan. Generasi baru all-new Honda Dio 2021 menawarkan sejumlah keunggulan.

Mesin dilengkapi dengan eSP dengan desain baru dengan efisiensi pembakaran yang ditingkatkan. Ruang bakar dibuat compact, rasio kompresi ditingkatkan, dan diameter dalam x langkah diubah untuk meningkatkan langkah. Output dan torsi dalam kisaran putaran rendah dan menengah telah ditingkatkan. Selain itu, untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang dengan lebih efisien, sistem penggeraknya menggunakan sebuah sabuk gigi ganda (a double cog belt), yang berkontribusi pada penurunan konsumsi bahan bakar.

Dikatakan sebagai skutik irit BBM (bahan bakar minyak) karena Honda Dio hanya butuh 1 liter bensin untuk menempuh jarak 59 km/liter (dengan metode tertentu). Mesin JK03E 1-silinder, 109 cc, PGMFI menghasilkan tenaga 8,7 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 5.750 rpm.

SKUTIK IRIT BBM

Salah satu yang membuat Honda Dio 110 2021 menjadi lebih irit BBM karena rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture) yang menggunakan pelat baja berkekuatan tinggi (baja tarik tinggi). Rangka eSAF yang baru dirancang dengan kekakuan tinggi dan bobot ringan.

Suspensi depan menganut teleskopik, sedangkan suspensi belakang swing arm. Rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Honda membekalinya dengan sistem Honda SMART Key dan indikator ECO yang mendukung pengemudian hemat bahan bakar dan layar kristal cair yang menampilkan jarak tempuh, dan lain-lain.

Harga Honda Dio 110 2021 dari 242.000 yen atau lebih dari Rp 32 juta. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar