Skutik Bekas Paling Diminati

Berita Otomotif

Skutik Bekas Paling Diminati

JAKARTA - Motor bekas dengan transmisi otomatis atau skuter otomatik (Skutik) rupanya mendominasi penjualan motor bekas di Indonesia. Kondisi infrastruktur menjadi alasan utama penggunaan motor jenis ini.

“Kalau perkotaan memang penjualan paling banyak ada di transmisi otomatis. Sementara untuk di daerah pekebunan atau hutan, penjualan motor bertransmisi manual paling banyak. Jika di total, maka transmisi otomatis sedikit lebih banyak ketimbang motor dengan transmisi manual,” ungkap Sugianto, Head of National Used Motorcycle Adira Finance.

Perbandingannya antara keduanya pun bisa dikatakan sangat tipis, Mungkin hanya 55:45.

"Sangat tipis. Karena ini tergantung dengan kondisi infrastruktur yang ada di daerahnya masing-masing,” tambah Sugianto.

Sementara itu untuk penjualan motor sport bekas, dia mengatakan bahwa jumlahnya masih sangat sedikit.

“Kalau sportbike untuk gengsi, kebanyakan di kota-kota besar seperti Jakarta. Tapi memang ada pasarnya,” tutupnya. (Adi/Idr)

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual