Skuter Listrik MINI Citysurfer: Penjelajah Kota

Berita Otomotif

Skuter Listrik MINI Citysurfer: Penjelajah Kota

OXFORD - MINI kembali menghadirkan kendaraan yang meningkatkan fleksibilitas untuk mobilitas seseorang. Kali ini dengan menciptakan MINI Citysurfer Concept, sebuah konsep kendaraan roda-dua yang menggabungkan sebuah skuter dengan penggerak listrik.

Dengan bobot yang hanya mencapai 18kg MINI membuat kendaraan ini bisa dilipat dan terasa praktis. Sang pemilik bisa melipat dan memasukkannya ke dalam bagasi mobil maupun masuk ke kereta untuk kemudian menggunakannya ketika melalui jalan tidak bisa dijangkau kendaraan bermotor.

Tenaga disalurkan melalui baterai lithium-ion yang dipasang secara permanen di kendaraan dan bisa diisi ulang melalui listrik di rumah. Satu kali pengisian hingga penuh, bisa digunakan untuk menempuh jarak 15-25 km dengan kecepatan maksimal mencapai 25 km/jam.

MINI Citysurfer Concept mempergunakan ban pneumatic lebar sehingga cocok untuk jalan yang bergelombang sekalipun. Mini juga memasang rem cakram hidrolik untuk ban bagian depan dan belakang sehingga memastikan pengendara bisa mengendalikan kecepatan kendaraan dengan lebih baik.

Dengan segala kelebihannya, maka MINI akan mengincar pasar anak sekolah hingga orang-orang yang memiliki hobi traveling dengan kebutuhan kendaraan lebih fleksibel. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support