Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Skill Mengemudi Bikin Mobil Makin Awet

Panduan Pembeli

Skill Mengemudi Bikin Mobil Makin Awet

PEKANBARU - Ada banyak cara agar umur kendaraan bisa panjang. Salah satunya adalah dengan mengenali dengan benar kendaraan tunggangan dan dengan meningkatkan kemampuan berkendara.

"Itu adalah dua hal dasar," kata Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Dengan mengenali kendaraan, lanjut Imam, pengendara akan secara bijak mengendarai kendaraannya. Tahu kondisi apa yang sesuai dengan spesifikasi dan kemampuan kendaraan.

"Dengan mengenal kendaraan, kita jadi tahu dan berkendara dengan bijak. Selain itu, penggunaan kendaraan juga bisa dilakukan dengan benar. Contohnya saja perpindahan gigi dilakukan dengan dan saat yang tepat sehingga transmisi awet," lugasnya di sela test drive Mitsubishi Triton 2016 di Pekanbaru.

Selain itu, kemampuan berkendara juga harus terus ditingkatkan agar penggunaan kendaraan jadi lebih baik. Dengan peningkatan skill, kerusakan bisa dihindari.

Untuk itu, Mitsubishi menurutnya secara rutin mengadakan pelatihan berkendara pada para konsumennya. KTB menggandeng Indonesia SmartDriving dalam tiap event yang berkaitan dengan kendaraan berpenggerak 4 roda. Kegiatan ini merupakan kerjasama yang ke-105 dengan total peserta yang sudah mencapai 4.725 orang.  [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang