Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Skandal Emisi VW Jadi Olok-olokan di Halloween

Berita Otomotif

Skandal Emisi VW Jadi Olok-olokan di Halloween

NEW YORK - Kasus skandal emisi Volkswagen mendadak terkenal. Beruntung kasus ini tidak melibatkan mobil-mobil VW di Tanah Air. Kasus ini banyak menimpa pemilik mobil VW di Amerika Serikat.

Nah, rupanya kasus terkenal ini menjadi olok-olokan masyarakat AS. Bahkan kasus skandal emisi Volkswagen sampai dibuat kostumnya menyambut perayaan Halloween di negeri berjuluk Paman Sam.

Adalah HalloweenCostumes.com, yang menjual kostum edisi skandal emisi VW. Toko penyedia kostum Halloween itu lengkap menjual kostum edisi skandal emisi VW dengan masker gas beracun, tabung bahan bakar dan asap knalpot yang tersembur dari buntut mobil.

Belum ada tanggapan dari pihak VW terkait kostum tersebut. Dari sisi konsumen, kostum ini salah satu bentuk kemarahan masyarakat AS yang selama ini telah tertipu oleh akal licik merek asal Jerman VW.

Marlon Heimerl, manajer pemasaran HalloweenCostumes.com menjelaskan kostum ini memiliki makna di Halloween yang merupakan suatu bentuk hukuman sosial pada VW. Jadi kostum ini mewakili suara konsumen pengguna VW di AS.

Skandal emisi VW 'mati' beberapa tahun sebelum kasusnya ini terungkap di AS pada pertengahan tahun 2015. Komite eksekutif VW akhirnya mengakui ada 11 juta unit mobil di seluruh dunia yang dipasangi piranti khusus untuk memanipulasi uji emisi. VW pun bertanggungjawab dengan kasus ini. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang