Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sistem Penggajian PNS DKI Jakarta Ditiru Toyota

Berita Otomotif

Sistem Penggajian PNS DKI Jakarta Ditiru Toyota

TOKYO - Langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang memberikan besaran tunjangan PNS berdasarkan kinerja rupanya ditiru oleh perusahaan sebesar Toyota. Dilansir oleh Reuters, Toyota tengah mengkaji untuk memberikan besaran gaji sesuai dengan kinerja karyawan dibanding dengan lamanya mereka bekerja.

Peraturan tersebut dibuat untuk menarik minat para pekerja muda dan berlaku untuk 40.000 karyawan Toyota. Toyota pun dikabarkan telah mengirimkan proposal tersebut ke Serikat Pekerja dan keputusan ini bisa segera dilaksanakan.

Nantinya, para karyawan akan dievaluasi hasil kerjanya setiap 6 bulan sekali dan akan mendapat penyesuaian gaji sesuai dengan hasil kerja mereka. Ini sedikit berbeda dengan Pemerintah DKI Jakarta yang melakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali untuk menentukan besaran tunjangan yang berhak didapatkan.

Selain menghapus system berbasis senioritas yang selama ini, Toyota juga kabarnya akan melakukan perubahan tunjangan tanggungan agar memberi manfaat yang lebih bagi mereka yang tengah membesarkan anak.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang