Sistem City Safety Volvo Terbukti Kurangi Tingkat Kecelakaan

Berita Otomotif

Sistem City Safety Volvo Terbukti Kurangi Tingkat Kecelakaan

ROCKLEIGH - Bila pabrikan-pabrikan lain fokus pada desain dan performa serta berbagai teknologi, Volvo dikenal sejak lama sebagai brand yang selalu fokus pada urusan keselamatan. Penelitian independen terbaru menyebut bahwa fitur keselamatan Volvo terbukti sukses mengurangi tingkat kecelakaan.

Penelitian itu dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika. IIHS merupakan sebuah organisasi nirlaba independen yang mendedikasikan diri untuk mengurangi tingkat cedera dan kematian di jalan raya.

Pada studi akademisnya tentang sistem City Safety milik Volvo yang menjadi standar pada semua kendaraan Volvo, IIHS menemukan bahwa City Safety pada Volvo S60 model tahun 2011-2012 serta Volvo XC60 model tahun 2010-2012 terbukti membuat mobil ini menjadi aman.

City Safety bisa mengurangi tingkat kecelakaan belakang sebesar 41%, cedera penumpang 47% dan kecelakaan belakang yang melibatkan cedera di pihak ketiga sebesar 48% .

"City Safety tampaknya sangat efektif dalam mengurangi cedera dan kecelakaan di bagian belakang (kendaraan) seperti laporan kepolisian, bahkan di jalan raya dengan batas kecepatan lebih tinggi dari kisaran operasi sistem ini," demikian kesimpulan IIHS.

City Safety sendiri telah menjadi standar di semua mobil Volvo yang dijual di Amerika Serikat. Sistem ini mencakup sejumlah teknologi keselamatan, termasuk pengereman darurat otomatis. 

Sistem ini juga diketahui sedang terus ditingkatkan. Karena bukan hanya bisa mendeteksi mobil, pejalan kaki, pesepeda atau benda besar di depan, tapi juga akan bisa mendeteksi hewan yang tiba-tiba melintas di jalan.

Hal ini sesuai dengan visi besar Volvo yang termaktub dalam Volvo Vision 2020. Pada visi ini Volvo berusaha untuk tidak ada lagi orang terluka parah atau tewas di mobil Volvo setelah tahun 2020.

"Penelitian ini memperkuat kepemimpinan Volvo Car di bidang keselamatan," kata Lex Kerssemakers, Presiden dan CEO Volvo Car USA. "Kami berharap studi di masa depan di mana efektivitas sistem ini akan semakin besar." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support