Sisihkan Lorenzo, Yamaha Tunjuk Gerloff Gantikan Rossi

Berita Otomotif

Sisihkan Lorenzo, Yamaha Tunjuk Gerloff Gantikan Rossi

VALENCIA – Yamaha MotoGP memilih untuk menunjuk Garret Gerloff daripada Jorge Lorenzo sebagai pengganti sementara Valentino Rossi.

Seperti diketahui bahwa Rossi hingga saat ini masih berkutat dengan covid-19. Pembalap Italia tersebut harus mendapatkan dua hasil negatif dari tes PCR, untuk bisa berangkat ke Valencia akhir pekan ini.

Sebagai gantinya, Yamaha menunjuk Gerloff untuk bersiap-siap seandainya Rossi tidak bisa tampil di Valencia. Gerloff merupakan pembalap rookie di WSBK tahun ini. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut finish 11 di klasemen akhir WSBK 2020.

“Saya merasa terhormat karena Yamaha memberikan saya kesempatan ini. Tahun ini merupakan petualangan hebat bagi saya dan menggunakan Yamaha YZR-M1 merupakan impian saya sejak beberapa tahun lalu,” ucap Gerloff.

Gerloff juga menyampaikan simpatinya kepada Rossi yang tidak bisa tampil di Valencia. Menurutnya banyak orang yang merindukan Rossi bisa tampil lagi di sirkuit. Ia juga turut mendoakan agar The Doctor bisa kembali ke trek secepatnya.
Gerloff Gantikan Rossi
Yamaha lebih memilih Gerloff daripada Lorenzo, digadang-gadang karena pembalap asal Spanyol tersebut tengah melakukan negosiasi dengan Aprilia. Lorenzo dikabarkan tengah bernegosiasi untuk menjadi pembalap tester Aprilia.

Gerloff mengikuti jejak Nicky Hayden yang merupakan pembalap asal Texas, AS, di MotoGP. Meskipun telah mendapatkan pengganti, Yamaha tetap berharap Rossi bisa cepat sembuh dari wabah covid-19.

“Sayangnya, terlepas dari harapan kami, tiga balapan ke depan akan kami jalani dengan penuh ketidakpastian. Kami tidak yakin dengan siapa yang akan membalap bersama Maverick akhir pekan ini. Ini adalah situasi yang tidak dapat kami kendalikan,” ucap Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha seperti dikutip Speedweek.com.

Menurutnya tidak mudah mencari pengganti seorang Valentino Rossi. Namun bagaimanapun mereka harus mengisi slot yang kosong dalam tim. Ia tidak lupa berterima kasih kepada Gerloff karena mau menerima tantangan ini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar