Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sinyal Kuat Peluncuran MG Extender, MG ZS EV di Indonesia Awal 2023

Berita Otomotif

Sinyal Kuat Peluncuran MG Extender, MG ZS EV di Indonesia Awal 2023

TANGERANG – Ada sinyal kuat MG Extender serta MG ZS EV bakal mulai dijual di Indonesia pada kuartal pertama 2023.

Kedua model tersebut sekadar diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

MG sendiri dikenal punya kebiasaan mengintroduksi sebuah model terlebih dahulu, tanpa membuka pemesanan atau pun menjualnya.

Untungnya, Marketing and PR Director PT. SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arief Syarifudin bersedia memberikan ‘kode’ rencana peluncuran Extender maupun ZS EV.

“Kami punya studi cukup panjang. Tapi, kita akan ketemu lagi di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023 untuk bisa bicara lebih lagi mengenai dua produk ini,” ucap dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela pameran, Kamis (18/7/2022) sore mengenai jadwal peluncuran pikap kabin ganda (double cabin) plus sport utility vehicle (SUV) listrik itu.

Sekadar informasi, IIMS 2023 dijadwalkan berlangsung tak lama setelah ganti tahun. Tepatnya pada 16-26 Februari.

MG, yang merupakan kependekan dari Morris Garage, merupakan pabrikan mobil yang lahir di Inggris tapi sudah diakuisisi penuh oleh SAIC Motor China.

Mereka masuk Indonesia sejak awal 2020, tak lama sebelum pandemi Covid-19 merebak hingga sekarang. Di tengah situasi menantang tersebut, MG telah meluncurkan dan menjual tiga model.

Dua di antaranya SUV yakni MG HS serta MG ZS. Satu lainnya ialah sedan bernama MG 5 GT.

Arief menjelaskan kebiasaan MG memperkenalkan dulu sebuah model, lalu meluncurkannya beberapa waktu kemudian didasari dari keinginan untuk memberikan ‘paket produk’ yang benar-benar sesuai dengan target konsumen mereka yakni kalangan milenial.

“Kami ingin serve (meladeni) pasar sampai bisa membuat mereka meredifinisi ulang ekspektasi mereka,” pungkasnya.

Dia mencontohkan strategi peluncuran sedan 5 GT. Model tersebut pertama kali diperkenalkan dalam GIIAS pada November 2021. Namun, peluncuran baru terjadi dalam IIMS pada Maret 2022.

“Banyak analisis yang kami lakukan terhadap 5 GT. Mulai dari FGD (Focus Group Discussion), survei soal apa yang diberikan kepada konsumen Indonesia secara harga. Ternyata, saat diluncurkan, strategi harga yang kami berikan jadi menarik,” ucap dia perihal banderol on the road (OTR) Jakartanya yang kurang-lebih Rp300 juta-an.

Strategi memperkenalkan sebelum meluncurkan, tambah Sales and Network Director MG Indonesia Rendi Radito, membuat informasi spesifikasi di awal tidak diberikan secara mendetail. Sebab, penyematan fitur-fitur bakal dilakukan sesuai hasil riset.

“Tidak hanya menunggu respons pasar, tapi juga ingin mengetahui fitur-fitur apa saja yang mereka dibutuhkan,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang