Singapura jadi Negara Kedua Peluncuran Lamborghini Urus

Berita Otomotif

Singapura jadi Negara Kedua Peluncuran Lamborghini Urus

SINGAPURA - Setelah minggu lalu melakukan debut dunia di Italia, kini Lamborghini Urus muncul di Singapura untuk menggoda calon pembeli di Asia.

Lamborghini Urus menjadi buah pembicaraan para car enthusiast dunia pekan lalu. Kebanyakan dari mereka tentunya tertarik untuk membicarakan sebuah SUV berkekuatan super, apalagi mobil ini diciptakan oleh pabrikan otomotif dunia yang identik dengan supercar, Lamborghini.


Setelah melakukan world premiere di Italia, kini Lamborghini untuk kedua kalinya muncul dihadapan publik di Singapura. Mengambil tempat di  ArtScience Museum di area Marina Bay Sands, kehadirannya disambut dengan antusias dan meriah.

Salah satunya dibuktikan dengan tak kurang dari 122 mobil Lamborghini dari beberapa tipe turun ke jalan. Di Singapura, jumlah ini memecahkan rekor mobil-mobil Lamborghini yang melakukan konvoi secara bersamaan.   


Lamborghini sendiri percaya bahwa SUV supernya ini bakal menuai sukses di pasaran. Dan dengan Lamborghini Urus, total penjualan unit Lamborghini bakal berlipat ganda.

Asia sendiri merupakan pasar potensial bagi Lamborghini Urus. China tentunya memiliki peluang penyumbang angka penjualan tertingi. Untuk diketahui, di Negeri Tirai Bambu ini, Urus akan dijual dengan harga sekitar 3.130 juta CNY atau sekitar Rp 6.4 miliar. 

Selain memiliki tampilan yang menarik, SUV premium ini dilengkapi dengan mesin tangguh a la Lamborhini. Dengan konfigurasi V-8 twin-turbo, sumber tenaga berkapasitas 4.0 liter ini memiliki keluaran tenaga 641 hp dan torsi 850 Nm. 

Lamborghini mengklaim dibutuhkan waktu 3.6 detik untuk menggapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam. Dan dapat dipacu hingga kecepatan puncak 305 km/jam. [Ari]

Baca juga : Lamborghini Urus, SUV Berkemampuan Super



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual