Simak Fungsi dari 4 Fitur TSS pada All New Avanza dan All New Veloz

Panduan Pembeli

Simak Fungsi dari 4 Fitur TSS pada All New Avanza dan All New Veloz

JAKARTA — Meluncur berbarengan, Toyota All New Avanza dan All New Veloz yang kini telah resmi berpisah menjadi model-model tersendiri diketahui memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Memisahkan Avanza-Veloz menjadi All New Avanza dan All New Veloz, bagi Toyota bukanlah keputusan yang sembarangan. Pasalnya, raksasa Jepang ini melihat ada dua tipe konsumen saat kedua low MPV tersebut masih jadi satu.

All New Veloz dianggap mampu untuk memenuhi keinginan konsumen dengan bujet Rp 250 jutaan dengan fitur canggih yang lengkap dan desain yang stylish.

Sedangkan All New Avanza sendiri mampu menjawab kebutuhan masyarakat sebagai mobil keluarga terbaik dan dapat diandalkan di harga Rp 200 jutaan.

Kembali ke pokok bahasan.

Selain perubahan yang dilakukan kepada keduanya di sektor eksterior dan interior, penyematan fitur canggih pun jadi sarat utama Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Alhasil, paket fitur TSS pun hadir pada varian tertinggi All New Avanza dan All New Veloz. Fitur keselamatan ini dinilai menjadi magnet dari kedua mobil sejuta umat ini untuk memikat ketertarikan masyarakat.

Seperti yang dikutip dari siaran resmi yang dikeluarkan PT TAM, TSS merupakan kesatuan dari beberapa fitur keselamatan yang terdiri dari;

  • Pre-Collusion Warning and Pre-Collusion Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang guna membantu mengurangi risiko tabrakan dengan memberikan pengereman otomatis hingga penghentian darurat.

  • Pedal Misoperation Control, mengurangi potensi kecelakaan akibat kesalahan dalam menginjak pedal gas. Fitur ini akan menghidupkan alarm peringatan, mengaktifkan pengereman, dan membatasi pasokan daya agar mobil pun melambat.

  • Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, fitur yang berfungsi untuk mencegah mobil berpindah lajur secara tidak sengaja dengan mengaktifkan alarm peringatan saat mobil bergerak menyamping di trek lurus.

  • Front Departure Alert adalah fitur yang akan memberikan peringatan saat mobil di depan bergerak mundur dan mendekat.

Melengkapi fitur canggih TSS, pada Toyota All New Avanza dan All New Veloz pun hadir Vehicle Stability Control serta Hill Start Assist, Rear Crossing Alert, hingga Blind Spot Monitoring yang  memunculkan sinyal pemberitahuan di kaca spion ketika ada kendaraan lain yang mendekat di area blind spot. (ADV)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<




Berita Utama


Komentar