SIM Online Pecahkan Rekor MURI

Berita Otomotif

SIM Online Pecahkan Rekor MURI

JAKARTA – Korps Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia (Korlantas Polri) telah resmi meluncurkan sistem baru perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online.

Berkat itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, MHum, menerima rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Rekor ini menunjukan eksistensi Korlantas dalam hal pelayanan kepada publik. 

Jaya Suprana, Ketua Muri mengatakan bajwa Kepolisian telah membuktikan dirinya mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

“Bayangkan kalau dulu memperpanjang masa berlaku SIM itu begitu susah. Sekarang dengan adanya sistem online itu, bisa dilakukan dengan praktis dan biaya sangat murah,” ungkapnya

Jaya juga menjelaskan rekor ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan juga memecahkan rekor dunia.

"Sebelumnya kami belum pernah dengar pelaksanaan SIM Online secara serentak atau pembuatan SIM Online ada di mana-mana. Tapi secara serentak hari ini sebanyak empat ribu itu luar biasa," lanjut Jaya

Sementara itu Kakorlantas mengatakan bahwa pencapaian rekor Muri ini hasil kerjasama dari semua satuan baik dari Polda Metro dan Polda-polda lain kemudian dukungan besar dari BRI yang menyiapkan sistemnya.

"Dengan penghargaan ini semoga menjadi motivasi kita untuk maju dan semangat memberikan pelayanan bagi masyarakat. Juga bisa memberikan kemudahan dalam proses pelayanan perpanjangan SIM ini," ujar Condro Kirono.

Data terakhir dari Kakorlantas terhadap pendaftar perpanjang SIM Online serentak, mencapai 3.949, yang sudah berhasil dicetak 3.756, sementara dalam tahapan proses ada 1.902. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support