Siasati Pandemi, DFSK Atur Test Drive dan Jualan via Online

Berita Otomotif

Siasati Pandemi, DFSK Atur Test Drive dan Jualan via Online

JAKARTA – DFSK akhirnya menempuh jalur penjualan online (daring) di masa pandemi virus Corona atau Covid-19, menyusul berbagai pabrikan otomotif lain yang sudah terlebih dahulu melakukannya.

Merek mobil asal China itu, melalui keterangan resmi pada Kamis (10/9/2020), mengumumkan layanan ‘Intelligent Shopping Experience’. Dengan layanan ini, konsumen disebut seperti berkunjung ke dealer resmi DFSK lewat komputer jinjing atau bahkan gawai pintar (smartphone).

“Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini berdampak kepada perubahan gaya hidup masyarakat, yang meminimalisir berkunjung ke tempat ramai dan memaksimalkan teknologi digital untuk berbagai kebutuhannya. Hal ini yang coba ditangkap oleh DFSK dengan menghadirkan Intelligent Shopping Experience sebagai solusi bagi konsumen yang ingin merasakan suasana dealer tanpa harus berkunjung ke sana,” ungkap Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile.


Konsumen yang penasaran dengan berbagai sport utility vehicle (SUV) DFSK sekarang tinggal mengunjungi situs https://www.dfskmotors.co.id/i-Shoppingexp/. Kemudian, mereka perlu mengisi jadwal sesi online dengan tenaga penjual dari dealer resmi.

Pada waktu yang telah disepakati, tim tenaga penjual bakal menghubungi via video call untuk menjawab semua pertanyaan konsumen. Pengaturan jadwal test drive atau uji kendara juga bisa dilakukan lewat cara ini

Sekadar mengingatkan, DFSK saat menjual tiga sport utility vehicle (SUV) dan satu pikap kecil untuk keperluan niaga. Adapun tiga model SUV mereka, dari mulai yang terendah sampai tertinggi, adalah Glory 560, Glory 580, plus Glory i-Auto yang baru meluncur pada 22 Juli 2020.


Sementara itu, kendaraan niaga mereka bernama Super Cab. Pesaing Daihatsu Gran Max pikap ini beberapa waktu lalu baru disumbangkan oleh Kedutaan Besar China untuk Indonesia kepada warga desa di Sukabumi, Jawa Barat.

“Keterbatasan yang ada sekarang ini akibat Pandemik Covid-19 tidak bisa menghalangi kami berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen DFSK, baik dari kendaraan-kendaraan berkualitas, layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, purna jual yang terjamin, hingga dukungan dari tenaga-tenaga ahli kami di seluruh Indonesia. Intelligent Shopping Experience salah satu bentuk dari penerjemahan kami dari All for Customers yang menjadi motto berbisnis DFSK di Indonesia,” pungkas Major Qin lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar