Siapkan Rp 600 Juta, Bawa Pulang Nissan X-Trail Hybrid

Mobil Baru

Siapkan Rp 600 Juta, Bawa Pulang Nissan X-Trail Hybrid

TANGERANG - Nissan X-Trail Hybrid akhirnya sampai di Indonesia setelah diluncurkan di Jepang pada April 2015. SUV ini dibanderol cukup kompetitif yakni Rp 600 juta atau selisih Rp 142,9 juta dengan Nissan X-Trail 2.5-liter CVT Ultimate (tipe tertinggi).

Steve Ardianto, selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan kehadiran mobil ini di Indonesia merupakan sejarah baru Nissan di Indonesia dalam menjaga lingkungan tetap bersih dengan meluncurkan mobil hybrid.

"X-Trail hybrid merupakan kendaraan SUV hybrid pertama Nissan yang sangat canggih," kata Steve di GIIAS 2015 yang tengah berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division mengatakan, konsumen yang melakukan pembelian di GIIAS 2015, baru akan mendapatkan mobil pada bulan November 2015.

"Kita tidak punya target penjualan untuk mobil ramah lingkungan ini. Kalau ada yang pesang, kami sangat senang memenuhinya," pungkas Budi.

Nissan X-Trail Hybrid diperkuat oleh mesin bensin 2.0-liter MR20DD dengan sistem hybrid paralel 2-kopling 1-motor Intelligent Dual Clutch Control (IDCC). Mesin memuntahkan tenaga 147 hp dan torsi 207 Nm. Mesin cuma butuh 1 liter untuk bisa mencapai 20,6 km.

Seperti mobil Nissan Leaf, X-Trail Hybrid dibekali dengan baterai lithium-ion. Dua hal lain untuk menghemat energi adalah dengan penggunaan ban berhambatan gulir rendah dan Regenerative braking system. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support