Siapa Mau Prototipe Ferrari Enzo?

Berita Otomotif

Siapa Mau Prototipe Ferrari Enzo?

MARANELLO - Ferrari Enzo mobil tersukses Ferrari sejagad raya. Cukup banyak yang terkesima dengan kemampuan mobil tersebut. Wajar hingga kini Ferrari Enzo menjadi incaran para kolektor otomotif meski usianya tidak muda lagi.

Beruntung salah satu Ferrari Enzo dijual. Tapi bukan sembarang Ferrari Enzo. Kali ini prototipe Ferrari Enzo pertama. Mobil itu sangat spesial dengan mesin kapasitas 6.0 liter.

Dilansir Topgear, Rabu (10/9/2014), mobil itu dijual oleh Modena Motorsports, salah satu perusahaan berbasis di Jerman. Untuk diketahui mobil itu sempat digunakan sebagai model pengujian, penelitian, pengembangan dan digunakan sebagai mobil tes pada 2000 silam.

So, Ferrari Enzo tersebut sangat langka dan hanya satu unit di dunia. Pemilik selanjutnya pun bakal sangat bangga meminang mobil satu itu.

Bodinya terinspirasi dari model 348, dengan bobot seberat 1.365 kilogram. Mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 660 Hp. Mesin tersebut diklaim memiliki kemampuan bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,6 detik.

Berapa harganya? Modena tidak menyebutkan secara pasti. Tapi banyak menyangka jika mobil tersebut dibanderol €195.000 atau setara Rp 2,9 miliar. Harganya tidak terlalu mahal untuk ukuran mobil langka.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual