Siapa Mau Jaguar XJ220 Bekas Sultan Brunei?

Berita Otomotif

Siapa Mau Jaguar XJ220 Bekas Sultan Brunei?

LONDON - Siapa mau mobil Jaguar XJ220 bekas Sultan Brunei Hassanal Bolkiah? Jika Anda tertarik meminangnya segera terbang ke Inggris. Sebab mobil itu akan dilelang Silverstone Auctions di Lancaster Insurance Classic Motor Show di National Exhibition Centre, Birmingham pada 15 November 2014.

Hal menarik lainnya adalah Jaguar XJ220 itu adalah supercar model 1994 dan casis dibangun pada tahun 1991 itu diproduksi secara terbatas. Seperti diberitakan worldcarfans, mobil itu hanya diproduksi sebanyak 281 unit di dunia.

Mobil itu dalam kondisi terawat meski usainya sudah lebih dari dua dekade. Pada odometernya tercatat cuma berjalan sejauh 5.562 mil (8.951 km), di mana selama di tangan Sultan Brunei, mobil itu cuma menggelinding sejauh 1.412 mil (2.272 km) sebelum kembali ke Inggris pada September 2002 dan diakuisisi oleh pemilik saat ini.

Di balik kap tersemat gudang mesin V6 twin-turbo 3.5-liter yang menyemburkan tenaga sebesar 550 HP (405 kW) dan torsi 643 Nm. Mesin itu mampu membuat Jaguar XJ220 berakselerasi sampai 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan kecepatan maksimal tembus 343 km/jam.

Mobil kelir hijau itu diperkirakan laku antara Rp 3,8 - Rp 4,2 miliar. Bukan harga yang fantastis untuk ukuran mobil bekas Sultan. Tapi melihat sejarahnya, pemilik selanjutnya bakal sangat bangga berada di balik kemudi mobil itu. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support