Siap-siap, Volkswagen Indonesia Bakal Kasih Kejutan di Awal 2022

Berita Otomotif

Siap-siap, Volkswagen Indonesia Bakal Kasih Kejutan di Awal 2022

JAKARTA  - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Volkswagen (VW) di Indonesia berencana mendatangkan mobil baru di awal 2022. Nantinya, mobil baru VW akan bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Sebagaimana diketahui VW memang kurang begitu agresif dalam memasarkan produknya di Tanah Air. Hal itu terlihat dari jumlah model mobil yang saat ini mereka dijual.

Mengacu dari website resmi VW Indonesia, di sana terlihat hanya ada dua model mobil saja yang dipasarkan yakni Tiguan Allspace dan Polo.

Di samping itu, merek asal Jerman tersebut juga bisa dikatakan sangat jarang mendatangkan atau melakukan penyegaran terhadap produknya. VW terakhir kali menghadirkan mobil baru di pasar Indonesia pada 2019.

Kemudian lompat ke 2021, pihaknya hanya menyegarkan produk yang sudah ada sebelumnya yaitu Tiguan Allspace Sport Edition dan Camping Edition. 

Tahun depan sepertinya VW Indonesia akan lebih agresif, hal ini ditunjukkan dari rencana perusahaan yang bakal meluncurkan sebuah SUV baru “adik” dari VW Tiguan. 

Kehadirannya bisa menambah pilihan bagi pecinta VW di Indonesia.

Ahmad Badawi, Head of Sales, PT GMM, dalam keterangan resminya menyatakan, produk baru ini dipilih setelah melalui berbagai pertimbangan dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masa kini. 

“Kami selalu memegang komitmen kami untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad.

Tidak disebutkan secara detail terkait nama dan spesifikasi dari model mobil yang tak lama lagi mengaspal itu. Hanya saja, dapat dipastikan bahwa mobil ini punya dimensi kompak, dan dibekali mesin turbo.

Partisipasi VW di GIIAS Surabaya 2021

VW ikut berpartisipasi dalam meramaikan GIIAS Surabaya 2021. Bertempat di Grand City Convex, pada kesempatan ini VW membawa SUV unggulannya yaitu Tiguan Allspace.

"Ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia. Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan Indonesia,” tutur Ahmad.

Di GIIAS Surabaya 2021 ini, VW mengumbar promo menarik untuk memikat konsumen. Adapun promo yag ditawarkan berupa potongan harga, Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%, serta harga spesial khusus pembelian Tiguan Allspace warna hitam.

Temukan mobil baru Volkswagen di sini

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar