MG HS Siap Meluncur 13 Agustus 2020

Mobil Baru

MG HS Siap Meluncur 13 Agustus 2020

JAKARTA – MG Motors Indonesia memastikan akan meluncurkan model terbarunya pada tanggal 13 Agustus 2020.

Hal ini terungkap dari salah satu feed Instagram mereka yang menyebutkan bahwa model terbaru tersebut akan diluncurkan secara virtual. Meski tidak menyebutkan nama, bisa dipastikan mobil tersebut adalah SUV.

MG Motors Indonesia juga telah menyampaikan beberapa bocoran tentang mobil tersebut. Salah satunya yang jelas terlihat adalah kehadiran LED Projectors Headlamps dengan desain tajam khas sebuah SUV.

Sementara pada bagian kabin, MG Motors menyematkan jok dengan pelapis kulit dengan kombinasi warna menarik. Guna meningkatkan kesan mewah, MG Motors juga menambahkan fitur elekctric panoramic sunroof.

Kemungkinan MG HS

MG HS

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, MG HS adalah model yang akan diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2020. Mobil tersebut akan dilengkapi dengan mesin turbo sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat.

“Itu (MG HS), yang kami sebelumnya sudah berikan sedikit sneak peak kepada konsumen, akan kami realisasikan tahun ini. Tapi, ya, tentu saja dengan adanya hal di luar kontrol yaitu pandemi (virus Corona/Covid-19), ada beberapa penyesuaian soal komunikasi termasuk untuk rekan-rekan media,” ucap Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Ia juga membocorkan bahwa undangan mengenai HS kepada media massa ‘akan dikirimkan dalam waktu dekat’. Sayangnya, Ia tidak menyebutkan secara spesifik waktu peluncurannya.

“Dalam jangka waktu dekat, kami akan mengirim invitasi untuk bahkan langsung merasakan performa dari MG HS,” pungkasnya.

MG, yang merupakan singkatan dari Morris Garage, adalah pemain baru di pasar otomotif Tanah Air. Mereka secara resmi mengumumkan kehadiran di negeri ini pada 5 Maret 2020, hanya tiga hari setelah pemerintah mengumumkan masuknya pandemi Corona di Nusantara. Model perdana mereka yakni ZS mengaspal pada 24 Maretnya.

MG adalah merek yang lahir di Inggris pada 1924. Akan tetapi, merek ini sudah diakuisisi secara penuh oleh grup otomotif besar China yaitu SAIC Motor.SAIC Motor juga membawahi merek Wuling, yang sudah terlebih dahulu berjualan di Tanah Air sejak 2017. Sebelum itu, Wuling membangun pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi.

Tak heran, ada yang memprediksi bahwa MG di masa depan bakal menumpang perakitan mobil di pabrik Wuling Cikarang. MG sendiri saat ini masih mengimpor ZS, model pembuka mereka, dari Thailand. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar