Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Siap-siap Lihat Porsche Taycan dalam Formula E 2022 di Ancol

Berita Otomotif

Siap-siap Lihat Porsche Taycan dalam Formula E 2022 di Ancol

JAKARTA - Porsche Taycan bakal ikut muncul dalam Formula E 2022 di Ancol, Jakarta. Soalnya, mobil sport bertenaga listrik tersebut dipastikan menjadi safety car Formula E musim ini.

Taycan, seperti dikutip dari Carscoops pada Rabu (19/1/2022), diperkenalkan sebagai safety car resmi Formula E 2022. Penampakan perdananya bakal terjadi pada seri pembuka, 28-29 Januari mendatang, di Diriyah, Arab Saudi.

Tentu saja, Taycan akan pula terlihat dalam Formula E 2022 di trek jalan raya di Ancol.

Ibu Kota dijadwalkan menjadi tuan rumah salah satu seri pada 4 Juni mendatang.

Vice President Porsche Motorsport Thomas Laudenbach mengaku bangga atas kepercayaan Formula E kepada merek mobil-mobil kencang asal Jerman tersebut.

“Dengan Taycan Turbo S sebagai safety car resmi, kami berkontribusi penting terhadap keselamatan trek dan juga menekankan pentingnya Formula E bagi Porsche Motorsport,” ucap dia.

Taycan akan menjalankan tugasnya di ajang balap khusus mobil listrik tersebut dengan menggunakan livery khusus. Desain warna maupun grafis-grafis pada bodi disebut menunjukkan ‘komitmen terhadap kompetisi balap inovatif’ itu.

“Walaupun kami adalah rival di dalam trek, kami menyebarkan pesan kepada dunia bersama-sama. Harapan yang lebih besar adalah ini (Taycan sebagai safety car) dapat menarik target audiens lebih muda yang belum menjadi penggemar ajang motor sport,” papar Laudenbach.

Tipe yang digunakan sebagai safety car Formula E sendiri ialah Taycan Turbo S. Artinya, gelontoran tenaga mobil tersebut mampu mencapai 751 hp.

Akselerasi 0-100 km per jam dapat digapai dalam 2,8 detik saja. Kebetulan, akselerasi secepat itu juga dimiliki oleh mobil-mobil balap Formula E.

Beberapa modifikasi dilakukan. Kabin, misalnya, diberikan roll cage dan jok kursi model bucket dengan sabuk pengaman enam titik.

Terdapat pula alat pemadam kebakaran, sistem komunikasi berteknologi tinggi, sistem lampu khusus yang terintegrasi dengan bemper, pun sistem penyimpanan data kendaraan dari Marelli Logger.

Sosok yang dipercaya menjadi pengemudi ialah Bruno Correia yang memang sudah lama menjadi sopir safety car Formula E. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang