Siap Bersaing, Subaru Bidik Kota-kota Ini untuk Diler Barunya

Berita Otomotif

Siap Bersaing, Subaru Bidik Kota-kota Ini untuk Diler Barunya

JAKARTA – Memperkuat eksistensi sekaligus memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan, Subaru Indonesia berencana membuka diler baru lagi di berbagai kota dalam beberapa tahun ke depan.

Arie Christopher selaku Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia memaparkan bahwa mereka telah menentukan beberapa kota yang sudah dipastikan akan dibangun diler resmi Subaru. Sebagian besar berada di pulau Jawa.

“Yang sudah pasti Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Surabaya, dan Bandung kita akan buka,” jelas Arie di sela-sela acara penyerahan perdana All New Subaru BRZ di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu (24/9/2022).

Untuk di luar pulau Jawa, Arie mengatakan Subaru Indonesia juga akan membuka diler resmi di Medan, Sumatera Utara.

Pembukaan diler-diler resmi ini akan dilakukan dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Bukanya bertahap, tidak tahun depan semua,” terang Arie.

Ia menambahkan, secara keseluruhan Subaru Indonesia akan memiliki sepuluh diler resmi di Indonesia pada 2027. Seluruh diler tersebut memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart).

Sebagai informasi, merek Subaru sempat menghilang dari pasar mobil Indonesia sejak sekitar delapan tahun lalu. Kemudian muncul kembali ke pasar Indonesia pada 2021 melalui PT Plaza Auto Mega sebagai Agen Pemegang Merek (APM).

Diler resmi yang dimiliki Subaru Indonesia saat ini baru ada dua. Masing-masing berada di Alam Sutera, Tangerang, dan Batam.

Untuk produk-produk yang dijajakan Subaru sementara ini hanya ada tiga, yaitu Subaru Forester, Subaru XV, dan All New Subaru BRZ.

Berikut rincian harga on the road (OTR) Jakarta ketiga produk Subaru seperti dilansir dari laman resminya:

Subaru Forester

  • Forester 2.0i-L Rp579,5 juta
  • Forester 2.0i-S EyeSight Rp659,5 juta

Subaru XV

  • XV 2.0i-S Rp449,5 juta
  • XV 2.0i-S EyeSight Rp499,5 juta

All New Subaru BRZ

  • BRZ M/T Rp825 juta
  • BRZ A/T Rp850 juta.

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar