Shop&Drive Torehkan Rekor Muri Ganti 370 Aki Mobil Bersamaan

Berita Otomotif

Shop&Drive Torehkan Rekor Muri Ganti 370 Aki Mobil Bersamaan

TANGERANG – Shop&Drive mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan mengganti 370 aki mobil bersamaan yang dilakukan tepat pada perayaan Hari Kartini.

Penggantian aki mobil secara massal tersebut menjadi pertunjukan utama dalam acara ‘Kartini On The Road’ pada Sabtu (21/4/2018) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang. Karena bertepatan dengan Hari Kartini, maka mobil-mobil yang diganti akinya seluruhnya merupakan milik perempuan.

Direktur PT. Astra Otoparts Yusak Kristian menjelaskan angka 370 dipilih karena cukup besar jumlahnya dan menurut Muri belum pernah ada pencatatan rekor sejumlah ini. Angka ini pun melambangkan jumlah jaringan Shop&Drive.

“Saat ini jumlah gerai Shop&Drive adalah 370 di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Yusak menjelaskan perempuan yang bekerja dan menyetir kendaraan saat ini semakin banyak. Karena itu, dengan pemecahan Rekor Muri Penggantian Aki Terbanyak sekaligus selebrasi Hari Kartini, ia ingin agar Kaum Hawa dapat lebih menyadari kehadiran Shop&Drive.

“Perempuan biasanya tidak mau pusing dengan urusan otomotif karena itu kayaknya urusan cowok. Sekarang, pesan saya adalah jangan khawatir. Ada Shop&Drive dan kami akan bantu serta menjadi mitra yang baik,” ucapnya.

Ke-370 mobil yang diganti akinya juga diklaim Yusak mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah biaya yang tidak semahal kondisi normal.

“Tidak gratis. Mereka semua sudah registasi setahu saya sejak sekitar sebulan terakhir ini. Ada proses registrasi yang dibuka untuk umum dan kami batasi kuotanya sebanyak 370. Jumlah pendaftar lebih dari itu, jadi peminatnya lebih banyak. Ada biaya registrasi memang, namun tidak senilai nilai jual akinya di pasar,” papar Yusak.

Yusak menjelaskan, aki yang digunakan adalah GS Astra Maintenance Free dengan varian disesuaikan dengan tipe mobil masing-masing. Secara rata-rata, harga jualnya adalah Rp 1 juta.

“Sekarang harga eceran tertinggi aki itu sudah Rp 1 juta-an. Jadi nilai jual aki di pemecahan rekor ini secara total Rp 370 juta-an. Itu untuk akinya saja,” sebutnya.

Shop&Drive sebdiri pertama kali berdiri di Indonesia pada 1998 dengan nama ‘Super A’, sebelum berganti nama menjadi seperti sekarang ini pada 2000. Layanan yang ditawarkan adalah Battery Home Delivery (BHD), Oil Home Delivery (OHD), Call Center 24 Jam di nomor 15-000-15. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual