Shell Lubricants Tambah Terus Hadiah Bagi Pengguna Aplikasi Ini

Berita Otomotif

Shell Lubricants Tambah Terus Hadiah Bagi Pengguna Aplikasi Ini

JAKARTA – Shell Lubricants selalu menyempurnakan aplikasi smartphone dari mereka yang bernama Share. Selain terus memperbarui fitur dan tampilan, reward (hadiah) bagi para pengguna aplikasi juga selalu ditambah sesuai tren plus kebutuhan.

Sayangnya, Share sejauh ini masih menjadi aplikasi khusus bagi pemilik bengkel dan mekanik bengkel yang menjadi rekanan Shell Lubricants. Pengguna akhir (end customers) produk pelumas mereka belum bisa memanfaatkannya.

“Kami sadar bahwa produk lengkap, bagus, unggul tak cukup memberikan solusi bagi konsumen dan pelanggan di Indonesia. Kami butuh partner. Bengkel – bengkel, teman – teman mekanik, distributor. Karena itu kami menciptakan Share, (kependekan dari) Shell Advantage Rewards, untuk kemudahan dalam melakukan bisnis, mengembangkan bisnis, dan berkomunikasi (dengan kami),” ucap Edward Satrio, Vice President Marketing Shell Lubricants Indonesia dalam konferensi pers virtual pada Rabu (11/11/2020).


Anggun Gitasmitha, Share Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia, menjelaskan Share sudah hadir sejak 2017 dan awalnya hanya untuk pemilik dan teknisi bengkel mobil. Setahun kemudian, aplikasi ini mulai bisa digunakan oleh para partner dari bengkel sepeda motor.

“Konsepnya sendiri dari Share adalah konsep pengumpulan ‘coins’ untuk pemilik bengkel dan mekanik. Coins ini akan dapat ditukarkan ke berbagai macam reward,” ujar dia.

Hadiah di Aplikasi Share dari Shell

Hadiahnya bermacam – macam dan selalu diperbarui atau ditambah. Tiga yang baru diberikan tahun ini, menurut Anggun, adalah pemberian e-voucher, asuransi, dan disinfektansi bengkel gratis.

“Dengan e-voucher pasti akan cepat sampai dan cepat digunakan. Entah itu pulsa, listrik, e-commerce, restoran, dan lain – lain. Di 2020 ini Shell juga kerja sama dengan asuransi AXA menghadirkan reward proteksi perlindungan yang terdiri dari dua tipe untuk pemilik bengkel dan mekanik. Ada asuransi santunan rawat inap dan santunan meninggal akibat kecelakaan yang diberikan pada keluarga tertanggung. Santunannya mencapai hingga Rp 75 juta,” papar Anggun.

Ada beberapa cara mendapatkan coins yang bisa ditukarkan hadiah di dalam aplikasi Share. Dua di antaranya adalah dengan melakukan order biasa dan contract loyalty.


“Di contract loyalty, pemilik bengkel dapat membeli secara rutin dalam satu kuartal. Ada reward yang dapat di-generate saat program kontrak royalty berhasil diselesaikan,” jelas Anggun.

Saat ini, menurutnya, sudah ada 30 ribu bengkel rekanan di seluruh Indonesia yang memanfaatkan Share. Anggun berharap jumlah tersebut dapat terus bertambah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar