Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Kobarkan Semangat Hadirkan Energi lebih Bersih

Berita Otomotif

Shell Kobarkan Semangat Hadirkan Energi lebih Bersih

SOLO – Shell memberi paparan mengenai tekadnya untuk menghadirkan energi yang lebih bersih, pada kuliah umum di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.

Kebutuhan energi secara global semakin bertambah seiring dengan semakin tingginya populasi penduduk dunia. Hal ini diperparah dengan standar hidup yang meningkat setiap tahunnya. Semakin padatnya bumi membawa konsekuensi berupa peningkatan jumlah CO2 di atmosfer dan gas rumah kaca lainnya.

Oleh karena itu dibutuhkan upaya serius secara kolektif, untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan dan menghadapi perubahan iklim. Masyarakat dituntut aktif dalam mendatangkan lebih banyak energi dari sumber-sumber yang jumlah karbonnya rendah.

“Hal ini yang menjadi concern kami secara global. Pengetahuan, teknologi, dan inovasi yang kami miliki bisa membantu menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan transisi energi masa depan,” ujar Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia.

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu upaya Shell dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik adalah, menghadirkan energi yang lebih banyak dan tentunya lebih bersih.

Di hadapan ratusan mahasiswa UNS, Darwin memaparkan kuliah umum bertajuk ‘A Better Life with A Healty Planet’. Acara ini sendiri dihadiri oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan jajaran petinggi kampus UNS.

Pemilihan UNS sebagai tempat kuliah umum eksekutif Shell Indonesia, sebagai reward atas keberhasilan mahasiswa UNS, melalui Tim Bengawan yang menjadi juara ke-2 Drivers World Championship (DWC) Asia, di Singapura pada 19 Maret 2017.

Atas keberhasilan ini, bersama tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, mereka berhak mewakili Asia mengikuti kualifikasi untuk berkompetisi di Final DWC di London, 23-28 Mei 2017.

Pada tahun 2016, Royal Dutch Shell meluncurkan sebuah kampanye global bertajuk ‘Make the Future’ yang mengajak, mendorong dan melibatkan orang-orang dari berbagai kelompok di seluruh dunia, untuk terlibat dalam melakukan berbagai upaya pencarian solusi yang dapat menjawab tantangan energi masa depan.

Shell Eco-marathon dan Drivers’ World Championship, merupakan elemen penting dari program global ‘Make the Future’. Program ini secara khusus melibatkan generasi muda dan mahasiswa, untuk mengambil peran aktif dengan merancang, menciptakan dan mengendarai mobil hemat energi. Tema kuliah umum yang disampaikan Darwin di UNS ini merupakan bagian dari ‘Scenarios and A Net-Zero Emission World’. Hal ini dikatakan sejalan dengan tema program ‘Make the Future’ tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang