Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Jadi Produsen Pelumas International Pertama yang Raih SNI

Berita Otomotif

Shell Jadi Produsen Pelumas International Pertama yang Raih SNI

JAKARTA - PT. Shell Indonesia berhasil meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk produk pelumas otomotif.

SNI tersebut berlaku untuk seluruh produk peluma Shell seperti Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance. Raihan ini diklaim sebagai sebuah prestasi tersendiri karena Shell menjadi produsen pelumas otomotif internasional pertama yang menerima sertifikat SNI.

“Pemenuhan sertifikasi SNI bagi portfolio pelumas internasional Shell merupakan upaya kami memberikan kenyamanan dan kepuasan konsumen karena memakai produk dengan standar nasional yang diakui,” papar Director of Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri.

Pelumas Shell yang mendapatkan sertifikat SNI telah 100% diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant/LOBP) di Marunda, Bekasi. Sejak beroperasi pertama kalinya di tahun 2015, LOBP Marunda telah mampu memproduksi lebih dari 100 SKU (Stock Keeping Units).

LOBP Marunda berdiri di atas tanah seluas 75.000 m2 dan seluruh pekerjanya adalah tenaga kerja Indonesia. Setiap tahun, LOBP Marunda mampu memproduksi hingga 136 juta liter atau 120 ribu ton pelumas untuk kebutuhan domestik.

Sementara berbicara industri pelumas, Pemerintah Indonesia memang baru saja mewajibkan produsen dan distributor pelumas untuk mendapatkan sertifikat SNI. Namun kebijakan ini ditentang oleh Perhimpunan Distributor Importir dan Produsen Pelumas Indonesia (Perdippi).

Perdippi melihat bahwa aturan tersebut hanya akan memberatkan pengusaha kecil dan akan menimbulkan persaingan tidak sehat. Lebih jauh diyakini tidak menjamin pelindungan terhadap konsumen. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang