Shell Ingin Bikin Mobil Sendiri

Mobil Baru

Shell Ingin Bikin Mobil Sendiri

JAKARTA - Setelah Apple yang dikabarkan siap membuat mobil, industri otomotif akan makin ramai karena raksasa minyak Shell kabarnya sudah bersiap untuk mengembangkan sebuah city car sendiri.

Memiliki kode nama Project M, Shell bekerja sama dengan mantan insinyur F1 Gordon Murray dan Osamu Goto untuk mengembangkan city car terbaru mereka.

Mobil dimaksudkan untuk menjadi model yang sederhana dan praktis, tapi tetap akan menggunakan mesin pembakaran konvesional. Menghindari powertrain listrik dan hybrid.

Kabarnya, mobil selesai akan diresmikan pada bulan November. Tapi, meski begitu, Shell belum memiliki rencana untuk menempatkan Project M dalam dapur produksi.

Terakhir kali Shell, Murray dan Goto bekerja bersama-sama, hasilnya adalah mobil McLaren-Honda F1 yang mendominasi balapan di akhir tahun delapan puluhan dan awal tahun sembilan puluhan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support