Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Indonesia Buka Dua SPBU Baru

Berita Otomotif

Shell Indonesia Buka Dua SPBU Baru

JAKARTA - Shell Indonesia kembali menambah jumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di dua  wilayah berbeda di Pulau Jawa yaitu di Cirebon (Jawa Barat) dan Alam Sutera (Tangerang).

Dengan kehadiran dua SPBU baru tersebut, maka Shell telah memiliki 108 SPBU hingga akhir tahun 2019. Kedua dealer tesebut merupakan pengembangan dengan sistem kemitraan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).

“Kami ingin terus mengembangkan jaringan SPBU Shell di Indonesia agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati bahan bakar dan layanan berkualitas dari Shell. Kami bahagia karena di penghujung tahun 2019 ini dapat membuka dua SPBU baru,” ungkap Waqar Siddiqui, Direktur Retail Shell Indonesia.

Di kota Cirebon, kehadiran SPBU Shell yang baru merupakan hasil kemitraan antara Shell Indonesia dengan PT Ace Jaya Indo Investama. Berlokasi di jalan Kesambi, Sunyaragi, SPBU ini berdiri di area seluas 3.900 M2 dan menyediakan tiga pompa pengisian BBM. Selain fasilitas umum seperti toilet serta mushola, pelanggan juga beristirahat dengan restauran siap saji dan kedai kopi di SPBU.

Sementara Di SPBU Shell DODO Alam Sutera, Tangerang, Shell Indonesia bermitra dengan PT Tunas Cahaya Energi Petrolindo. SPBU yang buka 24 jam ini menyediakan pilihan produk BBM Shell. Berbagai fasilitas dan layanan tersedia di SPBU ini seperti layanan penggantian pelumas, isi angin gratis dan juga akan dilengkapi convenience store.

Dalam memperluas jaringan bisnis SPBU-nya, Shell membuka peluang kerjasama dengan pengusaha-pengusaha lokal, baik individu maupun korporasi, sebagai penyalur BBM dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO), dimana mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

“Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, kami berharap akan dapat lebih memperluas lagi jaringan SPBU- Shell di berbagai daerah serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Hal ini menjadi salah satu wujud dari dukungan Shell dalam berperan aktif membangun perekonomian di berbagai daerah di Indonesia,” pungkas Waqar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang