Shell Indonesia Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK

Berita Otomotif

Shell Indonesia Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK

JAKARTA - PT Shell Indonesia bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar program kampanye Keselamatan Berkendara “Shell Road Safety Coaching Clinic”.

Kegiatan ini dilangsungkan selama Agustus - Oktober 2017 di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara/berlalu lintas yang benar pada generasi muda, khususnya kalangan pelajar.

“Melalui program Shell Road Safety Coaching Clinic, kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar dan remaja,” kata Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia.

Lima SMK yang menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan ini adalah SMKN 6, Jakarta Selatan; SMKN 27, Jakarta Pusat; SMKN 26, Jakarta Timur; SMKN 42, Jakarta Barat dan SMKN 25, Jakarta Utara. Dalam sesi Coaching Clinic, para siswa SMK diberikan materi-materi dasar berkendara mulai dari prinsip-prinsip berkendara, teknik dan prosedur berkendara secara baik dan benar, hingga etika dalam berkendara.

Menurut hasil studi World Health Organization (WHO) tahun 2015, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab nomor satu kematian di usia 15-29 tahun. Setiap tahun 1,25 juta kematian terjadi akibat kecelakaan lalu lintas. Fakta ini didukung dengan data dari Kepolisian Republik Indonesia yang menyatakan bahwa angka kecelakaan lalu lintas paling banyak dialami oleh remaja dalam rentang usia 15-25 tahun.

Selain di DKI Jakarta, Coaching Clinic juga dilakukan di wilayah Semarang dan sekitarnya, yaitu Kendal dan Demak. Lebih dari 1600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta di wilayah tersebut mengikuti Shell Road Safety Coaching Clinic, dalam format yang sama dengan penyelenggaraan kegiatan di DKI Jakarta. [Adi/Ikh]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual