Setelah Ramadhan, Banyak Mobil Usia Muda Dilelang

Panduan Pembeli

Setelah Ramadhan, Banyak Mobil Usia Muda Dilelang

JAKARTA – Satu bulan setelah Ramadhan disebut menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil di balai lelang.

Hal ini disampaikan oleh Daddy Doxa Manurung, ‎Chief Operation Officer PT. Balai Lelang Serasi (Ibid) - Astra International. Umumnya, setelah Ramadhan banyak mobil yang ditarik dari pemiliknya karena tidak membayar angsuran.

“Jadi banyak pembeli mobil yang hanya ingin menggunakan kendaraan saat mudik Lebaran. Setelah mudik, mereka tidak membayar angsurannya lagi kemudian mobil ditarik. Mobil-mobil tersebut kemudian dilelang di tempat kami,” ungkapnya.

Kondisi tersebut membuat mobil memiliki kualitas rata-rata masih baik dan memiliki jumlah kilometer rendah. Mobil-mobil tersebut umumnya diberikan grade A oleh pelelangan sehingga hanya pembentukan pun terbilang lebih tinggi.

“Kalau pelelangan itu setiap mobil akan kami sampaikan kondisi yang sebenarnya. Kemudian secara umum akan kami berikan nilai mulai dari A sampai E. Umumnya untuk mobil muda, kami akan berikan grade A,” tambahnya.

Balai Lelang Serasi saat ini memiliki 10 balai lelang di sleuruh Indonesia. Dalam satu kali penyelenggaraan pelelangan di masing-masing kota, sedikitnya ada 300 unit mobil yang dapat dipilih oleh pelanggan dengan beragam kondisi.

“Khusus untuk Jakarta pelelangan kami lakukan dua kali seminggu. Ini karena kami ingin memudahkan para end user yang ingin membeli mobil melalui sistem lelang di tempat kami,” pungkas Doxa. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar