Setelah Jiplak Honda ADV 150, Motor China ini Sasar Skutik BMW

Berita Otomotif

Setelah Jiplak Honda ADV 150, Motor China ini Sasar Skutik BMW

JAKARTA – Dayang Vorei ADV350 hadir sebagai skutik berteknologi tinggi dan mungkin paling canggih di pasaran.

Sebelumnya pabrikan motor asal China ini memperkenalkan ADV150 dengan bentuk yang mirip motor buatan Jepang yakni Honda ADV 150. Popularitas Honda ADV 150, membuat pabrikan asal Tiongkok ini tertarik untuk menjiplaknya.

Tidak tanggung-tanggung, mereka menghadirkan fitur yang lebih baik daripada produk aslinya yang merupakan buatan Honda. Dayang ADV150 disebutkan menawarkan fitur Tyre Pressure Monitoring System layaknya sebuah mobil.

Lebih jauh panel meter motor ini mampu terhubung dengan smartphone dan melakukan fungsi mirroring. Lebih jauh Dayang ADV150 juga telah dilengkapi kamera depan dan belakang.

Tidak puas dengan menyasar segmen skutik petualang 150 cc, kini Dayang memperkenalkan Vorei ADV 350. Sesuai angka yang tertera, kendaraan ini memiliki kapasitas mesin lebih besar dan tentunya bodi yang lebih jumbo.

Jika melihat besaran kapasitas mesinnya, skutik asal China ini nampaknya ingin mengekor sukses BMW dengan C 400 X. Dengan kemampuan mesin lebih baik, konsumen akan mendapatkan unit yang lebih tangguh dan nyaman.

Berbeda dengan ADV 150 yang meniru desain dan nama dari produk buatan Honda, kali ini Dayang tidak secara spesifik meniru skutik BMW tersebut. Bahkan mereka masih menggunakan nama ADV, alih-alih mendompleng suksesnya X-ADV yang berkapasitas 750 cc.
Dayang Vorei ADV350

Dayang Vorei 350 menggendong mesin 333 cc satu-silinder berpendingin cairan. Output yang bisa dihasilkan jantung mekanis kendaraan ini diklaim mencapai 30 hp pada 7.000 rpm.

Fitur yang ditawarkan untuk motor baru asal China ini kurang lebih sama dengan sebelumnya meliputi semua lampu LED termasuk sein. Panel instrumen full-color TFT yang menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan.

Sama seperti ADV150, mereka juga membekali Vorei ADV350 dengan kamera depan dan belakang. Fitur ini cocok untuk para vlogger maupun influencer yang kerap membuat konten kreatif dari jalanan.

Fitur tambahan lainnya mencakup pada konektivitas seperti bluetooth, GPS navigasi dan OTA (Over the Air software yang telah diperbaharui. Dayang Vorei ADV350 memiliki tangki bahan bakar sebesar 17.4 liter sehingga penggunanya akan lebih leluasa berpetualang. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar