Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Setelah All New Toyota Agya, All New Daihatsu Ayla Diperkenalkan Rabu Besok?

Berita Otomotif

Setelah All New Toyota Agya, All New Daihatsu Ayla Diperkenalkan Rabu Besok?

JAKARTA – Introduksi All New Toyota Agya awal pekan ini bisa jadi merupakan sinyal kuat kemunculan All New Daihatsu Ayla pada Rabu (15/2/2023) besok. Kebetulan, Daihatsu memang menggelar konferensi pers pada hari itu.

Agya generasi kedua diperkenalkan pada Senin (13/2/2023) di Jakarta. Bahkan, seremoni tersebut bertajuk world premiere (debut global) karena city car rakitan Tanah Air ini juga diekspor ke luar negeri.

Toyota-Daihatsu, jika melihat rekam jejak selama ini, selalu memperkenalkan atau meluncurkan mobil-mobil hasil kolaborasi mereka dalam waktu yang sangat berdekatan—bahkan pada hari yang sama.

Adapun model-model hasil kerja sama keduanya di Indonesia, selain Agya-Ayla, adalah Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, Toyota Rush-Daihatsu Terios, Toyota Calya-Daihatsu Sigra, Toyota Raize-Daihatsu Rocky.

Daihatsu sendiri bersiap menggelar acara dengan tema ‘Daihatsu: Senantiasa Hadir untuk Indonesia’ pada Rabu besok.

All New Toyota Agya

Sayangnya, eksekutif PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) belum mau membongkar rincian agenda dari konferensi pers tersebut.

“Ditunggu, ya,” kata Marketing and Corporate Planning Director ADM Sri Agung Handayani kepada Mobil123.com via pesan singkat Senin malam kemarin.

Perkenalan All New Agya bukan satu-satunya pertanda sudah dekatnya kemunculan Ayla generasi baru.

Sinyal lainnya adalah peluncuran ‘kembaran’ Ayla di Malaysia yang bernama Perodua Axia pada Selasa (14/2/2023) ini.

All-New Daihatsu Ayla

Jika benar-benar muncul pada Rabu besok, All New Ayla bisa jadi mendapat perubahan yang signifikan.

Soalnya, All New Agya mendapatkan perombakan dari sisi desain yang lebih sporty, platform baru DNGA (Daihatsu Next Global Architecture), mesin baru 1.2-liter milik Raize-Rocky, transmisi baru, suspensi baru, hingga penyempurnaan fitur.

Sayangnya, baru sebagian informasi mengenai spesifikasi Agya generasi kedua yang diberitahukan. Detailnya akan Toyota ungkap pada peluncurannya nanti.

All New Ayla kelak juga dapat diduga tak lagi 100 persen fokus di segmen low cost green car (LCGC)--segmen mobil murah yang mendapat insentif pemerintah tapi dibatasi harganya.

Prasangka ini lagi-lagi mengacu pada segmentasi All New Agya yang nantinya terbagi dua yaitu LCGC bagi varian-varian bawah dan city car non-LCGC untuk varian tertinggi (GR Sport).

Strategi tersebut sama dengan yang digunakan oleh pesaing mereka yakni Honda Brio.

Tentu saja, karena Daihatsu masih tutup mulut, kita semua masih harus menunggu Rabu besok untuk mengetahui semua dugaan di atas. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang