Service Booking di Malaysia Lebih Rapi Dibanding Indonesia

Berita Otomotif

Service Booking di Malaysia Lebih Rapi Dibanding Indonesia

JAKARTA – Malaysia memiliki keunggulan tersendiri terkait service kendaraan dibandingkan dengan Indonesia.

Azarul Amir, General Manager Service Operations Perodua mengatakan bahwa saat ini konsumen Perodua yang melakukan booking service mencapai 75 persen. Dengan banyaknya jumlah booking service ini menunjukkan bahwa masyarakat Malaysia sudah lebih perduli untuk melakukan service.

“Kami melakukan pengembangan sejak tiga atau empat tahun lalu. Jadi kami selalu mengingatkan pelanggan bahwa waktu service kendaraan sudah dekat dan diharapkan agar mereka segera datang untuk service. Kami rajin untuk menelepon, itu sangat penting,” ungkapnya.

Sementara itu Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa itu merupakan tantangan di Indonesia. Ia melihat bahwa di Indonesia terlalu banyak orang yang enggan untuk mengangkan telepon dari nomor tak dikenal.

“Kalau kita di sini tantangannya adalah orang Indonesia tidak hanya mendapat telepon dari bengkel untuk service mobil, tapi juga dari penawaran kartu kredit dan sebagainya. Jadi ketika kami hubungi konsumen, banyak yang tidak mau mengangkat. Sementara kalau melalui SMS, sekarang sudah jarang ada yang membuka SMS,” ungkapnya.

Untuk itu Ia mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan agar bisa mengajak masyarakat mau untuk melakukan booking service. Diharapkan sedikitnya dalam waktu tiga atau empat tahun ke depan, masyarakat sudah mulai terbiasa untuk melakukan booking service.

“Dengan booking service maka pelanggan sudah tidak perlu antri lagi dan lebih memudahkan mereka,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual