Serupa Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga Berlogo Toyota akan Dijual 2021

Mobil Baru

Serupa Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga Berlogo Toyota akan Dijual 2021

BIDADI - Toyota Kirloskar Motor India telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan MPV baru di bawah kemitraan dengan Maruti Suzuki. 

MPV yang dimaksud tersebut tak lain adalah Suzuki Ertiga. Media otomotif India Rushlane melaporkan bahwa rencananya produk rebage ini akan diluncurkan pada Agustus 2021.

Secara umum, tentu tampilan dari Ertiga lansiran Toyota nyaris serupa dengan Ertiga aslinya. Perbedaan paling kentara jika Anda mencermati bagian bonnet, bentuknya mirip Toyota Innova terbaru.

Mesin yang digunakan juga sepertinya sama dengan kapasitas 1.5-liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Mesin sendiri memiliki keluaran tenaga sebesar 103 hp dan torsi maksimum 138 Nm.

Untuk diketahui, Toyota dan Suzuki di India melakukan kerjasama bisnis terutama mengenai produk mirip dengan Toyota dan Daihatsu. Ertiga rebadge ini sendiri menjadi kolaborasi ketiga setelah Toyota Glanza alias Suzuki baleno serta Toyota Brezza dengan basis Suzuki Vitara Brezza yang masih dalam proses pembuatan.

Secara global, kemitraan antara Suzuki dan Toyota tidak hanya terbatas pada pasar India. Negara-negara di Afrika juga telah menikmati hasil dari kolaborasi ini.

Tujuan dari kerjasama yang dimulai sejak Maret 2019 ini sendiri untuk memperluas portofolio, mengurung harga atas dan bawah. Mirip dengan Toyota dan Daihatsu di Indonesia, Maruti Suzuki akan bermain dikalangan entery level sementara Toyota akan merangkul kelas yang lebih tinggi atau boleh dibilang premium. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support