Seru! Disini Anak-anak Bisa Mendapat SIM A

Berita Otomotif

Seru! Disini Anak-anak Bisa Mendapat SIM A

JAKARTA – Salah satu keunikan yang ada pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 adalah program acaranya menjadi lebih ramah pada anak-anak.

Salah satu program untuk anak di IIMS 2016 adalah IIMS Road Safety for Children. Dalam program ini, anak-anak bisa mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A untuk kendaraan beroda 4 setelah melalui serangkaian kegiatan di booth.

“SIM ini rencananya akan dapat diperpanjang setiap tahunnya pada ajang IIMS. Jadi anak-anak yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa belajar dan memahami tentang pentingnya berkendara aman. Sehingga ketika mereka berkendara di jalan sebenarnya saat sudah dewasa nanti, mereka akan ingat pelajaran yang sudan didapatkan dan lebih berhati-hati di jalan ” ungkap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosido.

Booth IIMS Road Safety for Children berupa taman lalulintas di area outdoor IIMS 2016 memang jadi salah satu favorit keluarga. Dengan konsep bermain mobil-mobilan di taman dan lintasan penuh warna, adik-adik peserta usia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas, termasuk akibat yang ditimbulkan pada diri sendiri maupun orang lain jika tidak mematuhi peraturan.

“Kami punya metode tersendiri, intinya bagaimana menanamkan karakter dan kepedulian berlalulintas itu sejak dini sehingga terbawa sampai dewasa nanti,” ujar AKP Rina yang ikut menjaga booth,

Membludak
Peserta IIMS Road Safety for Children mendapat respon luar biasa dari para pengunjung. Sejak pembukaan, Korlantas Polri sudah mengeluarkan 1.500 SIM A. angka tersebut jauh melampaui target 1.200 SIM A dalam 11 hari penyelenggaraan. 

Antusiasme tinggi itu membuat Korlantas Polri dan Dyandra Promosindo selaku pemilik event IIMS memutuskan untuk memperpanjang program ini dengan mengeluarkan lebih banyak SIM lagi buat peserta. SIM tersebut tentu membuat bangga sang anak dan selanjutnya merasa terikat dengan ketentuan-ketentuan yang membuatnya dapat sertifikat. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual