Serbu Indonesia, Pirelli Gandeng Astra Otoparts

Berita Otomotif

Serbu Indonesia, Pirelli Gandeng Astra Otoparts

JAKARTA - Salah satu brand ban motor paling terkenal di dunia, Pirelli, semakin serius menggarap pasar Indonesia. Untuk semakin mengukuhkan cengkeramannya, Pirelli menggandeng Astra Otoparts.

Seperti diketahui, pasar motor Indonesia adalah salah satu pasar motor terbesar di dunia. Dan sebagai perusahaan manufacturing dan distribusi komponen mobil dan motor terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia, PT Astra Otoparts, kembali menambah daftar kepercayaan yang diberikan oleh brand otomotif kelas dunia, di mana kali ini meraih kepercayaan dari Pirelli Tyre S.p.A.

Astra Otoparts dipercaya untuk menjadi distributor resmi produk ban sepedamotor Pirelli di Indonesia yang secara resmi diumumkan di ajang tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) bertempat di booth Astra Otoparts hari ini.

Di Indonesia sendiri, Pirelli akan memproduksi ban sepedamotor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone) dan sport berkapasitas mesin sampai dengan 250cc kecil.

Untuk pasar Indonesia, selain memasarkan produk ban tipe Cross-ply dan Radialino yang diproduksi oleh PT Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts Tbk juga memasarkan ban  motor tipe Radial yang diimpor dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman.

Target dari ban tipe Radial ini adalah sepedamotor dengan kapasitas mesin besar dan menengah, yaitu mulai dari 250cc ke atas. PT Astra Otoparts,Tbk sendiri dipastikan akan membantu terjadinya peningkatan penjualan serta membawa produk ban motor Pirelli menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Dengan  dukungan jaringan distribusi yang kuat dan luas, PT Astra Otopartsakan menjadikan ban Pirelli mudah ditemui di seluruh kota di Indonesia.

Tak  hanya itu saja, Astra Otoparts sebagai bagian dari grup Astra yang merupakan pemimpin industri otomotif raksasa di Indonesia yang telah menguasai pasar otomotif Tanah Air sehingga hal tersebut akan menjamin pertumbuhan bisnis yang menjanjikan bagi Pirelli.

Melalui PT Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts,Tbk mulai melebarkan sasaran pasar ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah yang masih memiliki market yang potensial, khususnya di Indonesia, dilihat dari potential demand untuk after market tire lebih dari 37 juta unit untuk tahun 2015 saja.

Selain tersedia di seluruh jaringan distribusi yang dimiliki, PT Astra Otoparts juga menjalankan strategi penjualan yang agresif untuk ban motor Pirelli dengan melebarkan jaringan  ke toko-toko tire specialist, modern retailer dan speed shop.

Astra Otoparts juga berpartisipasi dalam beragam event exhibition nasional seperti Pekan Raya Jakarta yang tengah berlangsung, GIIAS atau acara-acara kejuaraan balap motor tingkat nasional, sehingga Astra Otoparts akan membuat produk Pirelli semakin dekat dengan konsumen dan menjadi bagian dari dunia otomotif Tanah Air.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang dijalankanoleh PT Astra Otoparts berdasarkan pertumbuhan yang terjadi di industri sepedamotor saat ini yang masih menunjukkan peningkatan ke arah positif, terutama di segmen sportbike.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari para konsumen di Indonesia  untuk senantiasa mencari produk ban motor berkualitas dunia seperti Pirelli, PT Astra Otoparts,Tbk berkomitmen untuk memastikan kemudahan konsumen untuk mendapatkannya dengan selalu memperluas jaringan distribusi yang kami miliki dan terus melengkapi produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat.” [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual