Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sensasi All-new Toyota Fortuner VRZ

Berita Otomotif

Sensasi All-new Toyota Fortuner VRZ

JAKARTA – Setelah menantang nyali di lintasan 4x4, kini giliran kami mencoba perfoma all-new Toyota Fortuner VRZ berpenggerak-roda-belakang (rear-wheel-drive).

Sedikit berbeda dengan penggerak 4x4, lintasan untuk Fortuner 2WD terbilang lebih manusiawi. Meski demikian, Toyota tetap membuat lintasan agar masyarakat dapat merasakan ketangguhan SUV buatan Karawang ini.

Lintasan pertama adalah pengujian rem. Saat start, kami langsung menekan pedal gas dalam-dalam. Tarikan awal memang terasa sedikit berat namun setelah itu, mobil berakselerasi dengan nyaman. Tiba di lokasi pengereman, pedal rem pun kami injak dalam-dalam. ABS yang digunakan berhasil membuat roda-roda tidak terkunci dan mobil tetap dalam pengendalian.

Lintasan selanjutnya adalah lintasan miring. Sedikit berbeda dengan penggerak 4x4, untuk lintasan kali ini kemiringan lintasan dibuat agar tidak terlalu ekstrim. Meski demikian, kemiringan yang dihasilkan cukup mengagumkan.

Selesai dari lintasan miring, giliran lintasan dengan speed trap ('polisi tidur') yang dipasang terbilang tinggi dan curam. Namun, ground clearance yang tinggi menjadi all-new Toyota Fortuner berhasil melaluinya dengan mudah. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang