Sensasi All-new Toyota Fortuner VRZ

Berita Otomotif

Sensasi All-new Toyota Fortuner VRZ

JAKARTA – Setelah menantang nyali di lintasan 4x4, kini giliran kami mencoba perfoma all-new Toyota Fortuner VRZ berpenggerak-roda-belakang (rear-wheel-drive).

Sedikit berbeda dengan penggerak 4x4, lintasan untuk Fortuner 2WD terbilang lebih manusiawi. Meski demikian, Toyota tetap membuat lintasan agar masyarakat dapat merasakan ketangguhan SUV buatan Karawang ini.

Lintasan pertama adalah pengujian rem. Saat start, kami langsung menekan pedal gas dalam-dalam. Tarikan awal memang terasa sedikit berat namun setelah itu, mobil berakselerasi dengan nyaman. Tiba di lokasi pengereman, pedal rem pun kami injak dalam-dalam. ABS yang digunakan berhasil membuat roda-roda tidak terkunci dan mobil tetap dalam pengendalian.

Lintasan selanjutnya adalah lintasan miring. Sedikit berbeda dengan penggerak 4x4, untuk lintasan kali ini kemiringan lintasan dibuat agar tidak terlalu ekstrim. Meski demikian, kemiringan yang dihasilkan cukup mengagumkan.

Selesai dari lintasan miring, giliran lintasan dengan speed trap ('polisi tidur') yang dipasang terbilang tinggi dan curam. Namun, ground clearance yang tinggi menjadi all-new Toyota Fortuner berhasil melaluinya dengan mudah. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support