Semua Model Volvo akan Memiliki Versi Motor Listrik pada 2019

Berita Otomotif

Semua Model Volvo akan Memiliki Versi Motor Listrik pada 2019

Gothenburg - Volvo pastikan akan melengkapi semua modelnya dengan pilihan varian EV atau Electric Vehicle alias mobil listrik.

Keputusan untuk menyertakan varian bermesin listrik pada seluruh model produksinya disampaikan baru-baru ini dan akan direalisasikan mulai 2019. Varian ini selanjutnya akan saling melengkapi dengan versi penggerak  plug-in hybrid hingga 48-volt mild hybrid.

Konon dengan mesin listrik ini, Volvo akan meluncurkan mobil yang sangat efisien. Mobil listrik ini memiliki jarak tempuh menengah dan jauh hingga 500 km. 

Yang juga menarik untuk disimak ada varian dengan mesin 48-volt hybrid. Mesin  akan dilengkapi dengan starter motor yang dapat berfungsi seperti alternator atau generator guna memproduksi listrik untuk baterai on-board. Motor ini juga dapat mengalirkan tenaga pada mesin.

Volvo mengabarkan bahwa pilihan-pilihan sistem penggerak ini akan diluncurkan pada tiga model baru mereka di masa mendatang. Produk-produk baru ini akan diluncurkan pada rentang 2019-2021.

Model pertama yang akan dikenalkan nantinya akan menggunakan basis Volvo’s Compact Modular Architecture. Platform CMA akan mendukung sejumlah produk Volvo seperti Volvo 40 Series (XC40,S40 dan sebagainya).

Volvo saat ini memang terlihat optimis untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mengembangkan kendaraan masa depan. Hal ini memang perlu karena mereka sedang berada dalam tekanan target penjualan sebesar 1 juta unit mobil listrik pada 2025.

Untuk mencapainya, Volvo mengandalkan fitur keselamatan. Salah satu fitur keselamatan terbaru dari Volvo adalah Automatically Steer. Fitur ini disebut dapat membuat mobil menghindari kecelakaan yang diakibatkan ketidakwaspadaan pengendara.

Automatically Steer dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan mobil yang berada di depan, bahkan fitur ini mampu bekerja otomatis agar mobil tidak keluar jalur melalui radar, sensor dan kamera.

Berita lainnya, Polestar, brand Volvo untuk kendaraan berperforma tingga juga akan meluncurkan dua model baru bertenaga listrik dalam rentang waktu yang sama. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual